STPP Trisakti Jakarta Tertarik Kembangkan Kopi Mattabulu Soppeng

Sabtu, 29 Januari 2022 - 15:39 WIB
loading...
STPP Trisakti Jakarta Tertarik Kembangkan Kopi Mattabulu Soppeng
STPP Trisakti Jakarta tertarik membantu Kabupaten Soppeng dalam mengembangkan Kopi Mattabulu. Foto: Istimewa
A A A
SOPPENG - Sekolah Tinggi Perhotelan dan Pariwisata (STPP) Trisakti Jakarta akan melakukan penjajakan kerja sama pengembangan produk lokal dengan Pemkab Soppeng . Produk lokal itu adalah Kopi Mattabulu.

Baca Juga: Kabupaten Soppeng
"Insyaallah awal bulan Maret nanti STPP akan berkunjung ke Kabupaten Soppeng untuk melakukan pembinaan dan rencana tersebut mendapat respons positif dari bapak Bupati Soppeng ," terang Sarianto, Sabtu (29/1/2022).

Nama Kopi Mattabulu memang makin populer belakangan ini. Hal itu salah satunya dipicu pujian Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya di Festival Kopi Agroforestry 2022, terhadap Kopi Mattabulu.

Baca Juga: Pemkab Soppeng
Sementara itu, Wakil Rektor II STPP Trisakti Jakarta, Nurbaeti mengatakan, dengan konsep agrowisata yang dibangunPemkabSoppeng, ia berharap mampu menarik wisatawan berkunjung ke Kabupaten Soppeng.

"Saya berharap kita dapat melakukan kerja sama atau berkolaborasi dengan pihak Pemkab Soppeng di bidang pariwisata desa maupun dalam pengembangan produk lokal lainnya, seperti gula aren, kopi jenis arabica, robusta dan liberika," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)