TOPIK TERPOPULER

STPP Trisakti Jakarta Tertarik Kembangkan Kopi Mattabulu Soppeng

M Reza Pahlevi
STPP Trisakti Jakarta Tertarik Kembangkan Kopi Mattabulu Soppeng
STPP Trisakti Jakarta tertarik membantu Kabupaten Soppeng dalam mengembangkan Kopi Mattabulu. Foto: Istimewa

SOPPENG - Sekolah Tinggi Perhotelan dan Pariwisata (STPP) Trisakti Jakarta akan melakukan penjajakan kerja sama pengembangan produk lokal dengan Pemkab Soppeng. Produk lokal itu adalah Kopi Mattabulu.

Baca juga: Kopi Mattabulu Soppeng Akan Dipamerkan di Festival Pesona Kopi Agroforestri

Hal itu diungkap Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Soppeng, Sarianto. Menurutnya, dalam waktu dekat, pihak STPP Trisakti Jakarta akan berkunjung ke Kabupaten Soppeng terkait kerja sama ini.

"Insyaallah awal bulan Maret nanti STPP akan berkunjung ke Kabupaten Soppeng untuk melakukan pembinaan dan rencana tersebut mendapat respons positif dari bapak Bupati Soppeng," terang Sarianto, Sabtu (29/1/2022).

Nama Kopi Mattabulu memang makin populer belakangan ini. Hal itu salah satunya dipicu pujian Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya di Festival Kopi Agroforestry 2022, terhadap Kopi Mattabulu.

Baca juga: Menteri LHK Puji Kopi Mattabulu di Festival Pesona Kopi Agroforestri 2022

"Tentu ini rencana baik yang ditawarkan STPP Trisakti Jakarta untuk mengembangkan produk-produk lokal asal Kabupaten Soppeng. Apalagi Ibu Menteri LHK berharap agar Pemkab Soppeng mampu mengembangkan produk Kopi Mattabulu hingga go Internasional," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor II STPP Trisakti Jakarta, Nurbaeti mengatakan, dengan konsep agrowisata yang dibangun Pemkab Soppeng, ia berharap mampu menarik wisatawan berkunjung ke Kabupaten Soppeng.

"Saya berharap kita dapat melakukan kerja sama atau berkolaborasi dengan pihak Pemkab Soppeng di bidang pariwisata desa maupun dalam pengembangan produk lokal lainnya, seperti gula aren, kopi jenis arabica, robusta dan liberika," pungkasnya.





(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!