Daftar Makanan Ini Pantang Dihidangkan saat Imlek, Disebut Pembawa Sial

Minggu, 30 Januari 2022 - 08:44 WIB
loading...
Daftar Makanan Ini Pantang Dihidangkan saat Imlek, Disebut Pembawa Sial
Sayap ayam disebut sebagai salah satu makanan yang pantang dihidangkan saat Imlek. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Perayaan Imlek biasanya kental dengan menu-menu khas yang dihidangkan. Sajian tersebut merupakan makanan yang dianggap membawa hoki atau kemakmuran. Tapi, ada juga sejumlah makanan yang pantang dihidangkan saat Imlek, karena dianggap membawa sial.

Dirangkum MNC Portal, berikut 7 makanan yang pantang dihidangkan saat imlek karena dianggap bawa sial, dikutip dari Delish, Sabtu (29/1/2022)

1. Sayap ayam

Untungnya sayap ayam tidak cocok untuk hidangan pesta Tahun Baru, jadi sangat kecil risikonya untuk bertemu dengan makanan sial yang takhayul ini. Katakan tidak pada pelanggaran pesta dan pastikan keberuntungan tahun Anda tidak hilang begitu saja.

Ayam adalah pilihan yang bagus sepanjang tahun, tetapi Anda harus rela untuk tidak menyantapnya saat tahun baru karena ini bisa mengikis kehidupan Anda.



2. Makanan yang Berwarna Putih

Dalam tradisi China, putih adalah warna sial karena melambangkan kematian, sehingga semua makanan berwarna putih dihilangkan untuk perayaan tersebut. Tahu, telur, keju putih ucapkan selamat tinggal pada mereka untuk malam ini.

3. Lobster

Tahun Baru mungkin tampak seperti waktu untuk memanjakan diri, tetapi lobster seharusnya tidak menjadi menu utama Anda. Renang ala lobster yang mundur ke belakang menandakan kemungkinan kemunduran di tahun mendatang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)