Hyundai CRETA Siap Ramaikan Pasar Otomotif Makassar

Minggu, 30 Januari 2022 - 09:38 WIB
loading...
Hyundai CRETA Siap Ramaikan Pasar Otomotif Makassar
Usai ditunggu-tunggu pelanggan, CRETA kini tersedia di dealer resmi Hyundai Pettarani. Foto/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Setelah resmi dikenalkan di akhir tahun 2021 lalu, Hyundai CRETA kini siap mengaspal dan meramaikan pasar otomotif Kota Makassar. Usai ditunggu-tunggu pelanggan, CRETA kini tersedia di dealer resmi, yaitu Hyundai Pettarani.

General Manager PT Sinar Galesong Mobilindo, Dodik menjelaskan, pihaknya telah membuka pemesanan CRETA sejak dikenalkan awal Desember 2021 lalu kepada pelanggan. Hingga saat ini, Hyundai Pettarani sudah membukukan lebih dari 120 surat pemesanan kendaraan (SPK).

"Saat ini mobilnya sudah tersedia. Saya yakin SPK akan lebih banyak lagi. Karena pelanggan bisa melihat langsung CRETA ini, bagaimana fitur dan keunggulannya," kata Dodik, saat konferensi pers, Sabtu (29/1/2022).



Untuk mendongkrak penjualan, Hyundai Pettarani akan menggelar sejumlah event agar bisa lebih mendekatkan CRETA kepada masyarakat. Di antaranya, pameran yang akan berlangsung tanggal 3-6 Februari di Trans Studio Mall (TSM) Makassar. Lalu akan ada showroom event setiap hari Sabtu di Hyundai Pettarani.

"Di TSM nanti pelanggan bisa melakukan test drive sekaligus penyerahan perdana kepada yang sudah melakukan SPK. Jadi harapannya sudah banyak Hyundai CRETA di jalan," kata Dodik.

Dia melanjutkan, meski tahun 2021 menjadi momen yang cukup berat bagi industri otomotif, tapi dia optimistis tahun 2022 akan lebih baik. Apalagi, market diprediksi tumbuh 15 persen tahun ini. Bahkan, pertumbuhan Hyundai diproyeksi lebih tinggi lagi.

Tahun ini, Hyundai Pettarani menargetkan bisa menjual 2.600 unit mobil. Naik ribuan persen dibandingkan tahun 2021 lalu. Dari target tersebut, Hyundai CRETA diproyeksi bakal berkontribusi sebesar 40-50 persen.

"Ini PR yang tidak mudah, tapi kami optimis angka tadi bisa kita capai. Salah satu upaya mencapai target, kita sudah datangkan unit CRETA," sebut Dodik.

Tak hanya itu, pada bulan Maret mendatang, Hyundai Pettarani akan kembali mendatangkan Ionic 5, mobil listrik yang diproduksi di Indonesia. Mobil itu dinilai akan mendapatkan perhatian masyarakat, apalagi komitmen PLN untuk mendukung ekosistem mobil listrik cukup serius. Salah satunya pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum ( SPKLU ) yang cukup masif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)