alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bangun Kemitraan, DPRD Sulsel Adakan Workshop bersama Jurnalis

Hasdinar Burhan
Bangun Kemitraan, DPRD Sulsel Adakan Workshop bersama Jurnalis
Gedung DPRD Sulawesi Selatan/Istimewa

MAKASSAR - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi (DPRD) Sulsel menggelar Workshop Pengembangan Wawasan/Sosialisasi Penguatan Kemitraan dengan media cetak dan elektronik, di Hotel Three, Jalan Pandang, Panakkukang, Makassar, Kamis (15/03/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh staf Humas dan jurnalis di beberapa media yang bermitra dengan DPRD Sulsel.

Kasubag Humas DPRD Sulsel, Surya Dharma Tomas menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka penyebarluasan informasi dan publikasi kegiatan dewan bagian perundang-undangan dan informasi sekretariat DPRD Sulsel.



"Sangat efektif didalam menyebarkan informasi kepada masyarakat umum khususnya masyarakat Sulsel kenapa Krn peran media ini sangat penting karena jujur aja kalau media nya memblow up berita yg miring sdkit maka masyarakat jg anggapannya negatif, " jelasnya.

Ia mengakui hubungan kemitraan humas dengan jurnalis tidaklah mudah.  Olehnya itu, ia berharap dengan kegiatan ini, DPRD dapat menjalin hubungan dengan baik, terutama dengan jurnalis yang telah bermitra sejak lama dengan Humas DPRD Sulsel.

"Karena bentuk kemitraan yang kita jalin sortir dengan baik. Dengan kegiatan inj kita bisa menyatu khususnya Bapak Ibu yang berkecimpung di sub dokumentasi dan publik," jelasnya.

Salah satu pemateri bimbingan teknis yang juga Redaktur Koran Sindo Makassar, Suwarnhy Damar mengatakan, dengan membangun kemitraan antara humas dan media memang penting agar fungsi kehumasan seperti membangun citra institusi dapat terbangun positif.

Untuk itu, dalam membangun kemitraan ini diperlukan pendekatan hubungan emosional.

"Jadi, jangan pi ada maunya baru datang.  Kalau hubungan emosional sudah dibangun,  maka hubungan kemitraan juga pasti lancar.  Karena kita ini saling membutuhkan," katanya.

Usai kegiatan ini berlangsung, sedikitnya 23 jurnalis akan diberangkatkan ke Jawa Barat, 16-18 Maret 2018.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook