DPP Hanura Buka Opsi Gelar Musdalub Ulang di Sulsel

Senin, 31 Januari 2022 - 12:21 WIB
loading...
DPP Hanura Buka Opsi Gelar Musdalub Ulang di Sulsel
Sejumlah DPC Hanura di Sulsel saat konsultasi di DPP terkait kondisi Hanura di Sulsel. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dinamika yang terjadi di DPD Hanura Sulsel perlahan menemui titik terang. DPP mulai mengambil sikap untuk segera menyelesaikan persoalan internal yang selama ini berlarut-larut.

Pelaksanaan musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) ulang untuk DPD Hanura Sulsep pun menjadi opsi. Sebab Musdalub yang dihelat pada Oktober 2021 lalu, tak menghasilkan keputusan yang tegas.



Sekretaris DPC Hanura Sinjai, Hilal Yusuf mengatakan dua calon ketua sudah dipanggil menghadap ke DPP. Keduanya ialah Wahyuddin M Nur dan Amsal Sampetondok.

"Wahyuddin dipanggil ke DPP pada Jumat (28/1) lalu. Ia diminta mencari tambahan dukungan untuk mencukupi 30 persen atau minimal 8 suara dari DPC," kata Hilal saatbl dihubungi pada Ahad (30/1/2022).

Hilal menuturkan, Wahyuddin diberi batas waktu seminggu untuk mengumpulkan dukungan. Setelah itu, DPP membuka opsi untuk digelar Musdalub kembali dalam waktu dekat.

"Pertanyaannya adalah, siapa kira-kira DPC yang mau memberi dukungan kepada Wahyuddin. Sementara kita semua ini sudah solid ke Pak Amsal," ujarnya.

Bukan cuma Wahyuddin, Amsal kata Hilal, juga sudah menghadap ke DPP sebanyak dua kali. Pertemuan terakhir, Amsal juga diminta mengumpulkan dukungan bila ingin maju pada Musdalub ulang mendatang.

"Sampai saat ini, semua dukungan ke Pak Amsal tetap solid. Bahkan bertambah satu dari DPC Takalar. Sebelumnya kan kita punya 16 DPC yang mendukung Pak Amsal," sebutnya.

Adapun 17 DPC yang mendorong Amsal yakni Makassar, Maros, Pangkep, Luwu Timur, Bantaeng, Enrekang dan Luwu Utara. Selanjutnya Pinrang, Sinjai, Soppeng, Tana Toraja, Palopo, Parepare, Gowa, Sidrap, Wajo dan Takalar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)