Wapres Ma’ruf Amin Puji Pemprov Sulsel dalam Pengembangan UMKM

Senin, 31 Januari 2022 - 20:12 WIB
loading...
Wapres Ma’ruf Amin Puji Pemprov Sulsel dalam Pengembangan UMKM
Wapres RI, KH Maruf Amin saat melihat produk UMKM yang dipamerkan di Lobi Kantor Gubernur Sulsel, Senin (31/1/2022). Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Upaya Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam pengembangan UMKM mendapat pujian dari Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin. Wapres mengapresiasi berbagai upaya pemerintah daerah di Sulsel dalam memajukan UMKM.

Upaya yang dilakukan Andi Sudirman dalam peningkatan dan pengembangan UMKM di antaranya peningkatan kualitas produk melalui konsultasi kemasan produk, memfasilitasi sertifikasi produk, pendidikan dan pelatihan untuk peningkatan SDM bagi UMKM.

, Andi Sudirman Sulaiman menyempatkan meninjau pameran UMKM yang berada pada lantai 1 Kantor Gubernur Sulsel.

Adapun UMKM yang ditampilkan berupa UMKM Chalodo dari Luwu Utara dengan produk permen coklat, UMKM kerajinan atap konjo dari Bulukumba berupa produk peralatan rumah tangga dari daun lontar, UMKM pengrajin perak borong dari Makassar dengan produk kerajinan perak.

Kemudian UMKM Kop Sutera Sengkang dari Wajo dengan produk kain tenun sutera, serta UMKM CV. Coconut Internasional Indonesia dengan produk Teh Nipah, sanrego herbal, briket dan gula tala.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2117 seconds (0.1#10.140)