Sidak Pengamanan Imlek di Polsek, Propam Polda Sulsel Temukan Sejumlah Pelanggaran

Selasa, 01 Februari 2022 - 16:23 WIB
loading...
Sidak Pengamanan Imlek di Polsek, Propam Polda Sulsel Temukan Sejumlah Pelanggaran
Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Pol Agoeng Adi Koerniawan melakukan sidak pengamanan Imlek 2022 di sejumlah polsek. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Bidang Propam Polda Sulsel melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Polsek dalam rangka pengamanan dan pengawasan perayaan tahun baru China atau Imlek 2022.

Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Pol Agoeng Adi Koerniawan mengatakan, sidak itu dilakukan di sejumlah polsek jajaran Polrestabes Makassar, Polres Pelabuhan, Polres Gowa dan Maros sejak Senin 31 Januari pagi sampai 1 Februari dini hari. Dalam kegiatannya, pihaknya menemukan sejumlah pelanggaran.

"Iya, jadi benar kita telah melakukan sidak di beberapa polsek jajaran Polda Sulsel. Kita melakukan untuk mitigasi pencegahan pelanggaran disiplin dan kode etik Polri serta kesiapsiagaan anggota. Sebagaimana arahan dan instruksi Kadiv Propam Polri," ucap dia, Selasa (1/2/2022).



Ada pun beberapa pelanggaran yang ditemukan, di antaranya dalam hal pengawasan piket, seragam, atribut, administrasi tahanan, kebersihan kantor, hingga penggunaan senjata api. Bahkan, ada anggota yang kedapatan tidur saat bertugas piket.

Agoeng menjabarkan, lokasi yang disidak di antaranya Polsek Rappocini, Panakkukang, Tamalanrea, Wajo, Pelabuhan Soekarno Hatta, Pallangga, Mandai dan ruang tahanan narkoba Polrestabes Makassar.

"Dari hasil Sidak masih ditemukan adanya pelanggaran dan tidak optimalnya peran Kapolsek dalam melakukan pengawasan terhadap bawahannya sehingga tugas dan tanggung jawab personel yang bertugas tidak maksimal yang dapat merusak citra dan martabat institusi Polri," tutur Agoeng.

Dia menekankan agar setiap Kapolres, Kapolsek, Kasi Propam untuk lebih meningkatkan pengawasan. Selain itu memberikan arahan yang jelas terhadap bawahannya, sehingga setiap anggota memahami tugas dan tanggung jawabnya.

"Kami juga temukan ada dua orang tahanan di Polsek Pallangga yang tidur di luar ruangan tahanan atau tidur di ruang Unit Reskrim. Kami sudah perintahkan Kapolseknya untuk memeriksa yang bersangkutan," tegas Perwira Polri tiga bunga ini.

Baca Juga:Kapolda Sulsel Lakukan Pencanangan Vaksinasi Anak di Bulukumba
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)