Ratusan Pembalap Siap Adu Cepat di Wisata Racing Pangkep

Selasa, 01 Februari 2022 - 19:03 WIB
loading...
Ratusan Pembalap Siap Adu Cepat di Wisata Racing Pangkep
Ketua Panitia Wisata Racing Abdul Kadir Emo memaparkan soal persiapan dan rangkaian kegiatan pada Wisata Racing Pangkep pada 2-6 Februari 2022 mendatang. Foto: SINDOnews/Muh Subhan
A A A
PANGKEP - Ratusan pembalap dari berbagai daerah akan ambil bagian pada Wisata Racing Pangkep, Rabu-Minggu (2-6/2/2022) mendatang. Adapun kegiatan ini terdiri dari beragam perlombaan balap , seperti drag race, Pra-Porprov untuk balap motor dan road race.

Ketua Panitia Wisata Racing, Abdul Kadir Emo, mengatakan balapan akan digelar di Stadion Sobat Pancasila Karaeng Mallombasang, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep. Peserta berasal dari seluruh kabupaten/kota lingkup Sulsel dan ada juga dari luar provinsi seperti dari Manado, Kendari, Palu, Kalimantan dan Jawa.



"Saat ini sudah ada 150 pembalap yang siap ikut dalan wisata racing ini," kata Kadir di sekretariat panitia, Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Pangkep, Selasa (1/2/2022).

Selain pembalap dari berbagai daerah, panitia juga membuka kelas legend yang diperuntukkan untuk pembalap senior. "Sudah ada beberapa pembalap senior yang siap ikut," ujarnya.

Selain rangkaian babak kualifikasi Porprov untuk cabor balap motor, Wisata Racing juga merupakan rangkaian HUT Kabupaten Pangkep yang jatuh pada Februari ini.

Pihak panitia juga telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI terkait keamanan dan pengetatan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

"Tadi kami pertemuan dengan polres dan kodim, tentang prokes selama kegiatan berlangsung. Jadi semua yang masuk ke sirkuit, pembalap , teknisi, official wajib menunjukkan sertifikat vaksin," kata Kadir.



Untuk kegiatan Pra-Porprov, kelas yang dipertandingkan yaitu bebek 125 cc 4 tak standar perorangan, bebek 150 cc 4 tak standar perorangan, bebek 125 cc 4 tak standar beregu dan bebek 150 cc 4 tak standar beregu.

Kabupaten Pangkep akan menurunkan empat pembalap. Masing-masing yakni Andika, Reinaldi, Al Fauzan, dan Muhammad Rehan Anggara. Kadir memastikan kesiapan para pembalap untuk bertanding.

"Untuk hadiah kami siapkan piala dan uang pembinaan. Untuk pra Porprov ditambah medali," ucapnya.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)