Biang Kemacetan! PKL di Jalan Terong dan Jalan Sawi Bakal Ditertibkan

Jum'at, 12 Juni 2020 - 12:08 WIB
loading...
Biang Kemacetan! PKL di Jalan Terong dan Jalan Sawi Bakal Ditertibkan
Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassae Raya akan menata pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang Jalan Terong dan Jalan Sawi. Foto : SINDOnews/Doc
A A A
MAKASSAR - Perusahaan Daerah (PD) Pasar Pasar MakassarRaya akan menata pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang Jalan Terong dan Jalan Sawi. Pasalnya, aktivitas jual beli di dua kawasan itu acap kali menuai sorotan lantaran menjadi biang kemacetan.

Baca : Pemkot Makassar Bentuk Tim Khusus Awasi Pusat Keramaian

Kondisi ini bahkan sudah dilihat langsung oleh Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf beberapa waktu lalu. Ia pun meminta kepada PD Pasar Makassar Raya agar menertibkan pedagang yang berjualan di tepi jalan.

"Arahan Pj Wali Kota memeritahkan kepada kita agar segera melakukan penataan lods di dalam kawasan Pasar Terong untuk menampung pedagang yang ada di Jalan Terong," kata Dirops PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin kepada SINDOnews.

Di pelataran sebelah utara dan selatan rencananya akan ditempati pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang Jalan Terong. Fasilitas pendukung seperti jalan, toilet bahkan kios di kawasan itu pun akan di tata menjadi lebih layak.

Baca Juga : Proyek 2 Rumah Sakit Ditunda Karena Anggaran Dinas PU Dipangkas 50%

Tidak hanya pedagang di Jalan Terong, pedagang cakar yang ada di Jalan Sawi juga akan ditata. Rencananya, mereka akan dipindahkan ke lantai 1 Pasar Terong. Lokasi itupun juga akan ditata agar lebih indah dan rapi.

"Beliau minta kita menyiapkan tempat yang aman dan nyaman sebelum dipindahkan. Jadi yang kita tata pedagang di Jalan Terong dan Jalan Sawi dulu," tutupnya.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2436 seconds (0.1#10.140)