Belanda tampil buruk, Robben salahkan ego pemain

Minggu, 17 Juni 2012 - 23:48 WIB
Belanda tampil buruk, Robben salahkan ego pemain
Belanda tampil buruk, Robben salahkan ego pemain
A A A
Sindonews.com - Pemain sayap Belanda Arjen Robben menyalahkan hasil buruk yang diterima tim berjuluk De Oranje selama Piala Eropa 2012 karena besarnya ego setiap pemain. Belanda sendiri belum satu pun meraup poin dari hasil dua pertandingan yang telah mereka jalani di Grup B.

Pertama, secara mengejutkan mereka di kalahkan Denmark 1-0, sedangkan pada pertandingan kedua Belanda tumbang dari tim Der Panzer Jerman dengan skor 2-1. Pemain berusia 28 tahun ini meyakini, jika Belanda mau lolos ke perempatfinal, kunci keberhasilannya adalah seluruh skuad harus bekerja sama ketika De Oranje menghadapi laga terakhir melawan Portugal dini hari nanti.

"Sangat sulit bagi kami berada dalam tim ini, karena ada ego besar yang terlalu banyak. Setelah Piala Dunia, ego mungkin menjadi semakin. Itu membuat kami sulit," kata Robben seperti dilansir Soccerway, Minggu (17/6/2012).

Dia menambahkan dalam sebuah tim, para pemainnya harus meletakkan ego mereka jika ingin mencapai sesuatu bersama-sama. "Anda harus berjuang sebagai tim untuk mendapatkan kembali rasa tak terkalahkan. Itu tidak akan datang dengan sendirinya,” cetus pemain Bayern Muenchen ini.

"Saya berasumsi bahwa Jerman akan menang, beberapa orang juga mengatakan begitu. Sekarang penting untuk menempatkan pikiran negatif dan berjuang secara bersama-sama pada kesempatan yang mungkin terakhir untuk kami di Piala Eropa 2012,” paparnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8861 seconds (0.1#10.140)