TOPIK TERPOPULER

Kasus Naik Sepekan Terakhir, 88 Warga Makassar Positif Covid-19

Andi Nur Isman
Kasus Naik Sepekan Terakhir, 88 Warga Makassar Positif Covid-19
Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Nursaidah Sirajuddin. Foto: Dok. Sindonews

MAKASSAR - Kasus penularan Covid-19 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, kembali naik. Dalam sepekan terakhir, ada 88 warga Makassar yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Data yang dihimpun SINDOnews, pada 27 Januari ada delapan orang terkonfirmasi positif Covid-19. Kemudian naik pada 28 Januari sebanyak 21 kasus terkonfirmasi positif.

Penularan Covid-19 tersebut sempat turun pada 29 Januari, yakni sebanyak lima kasus. Namun naik lagi pada 30 Januari sebanyak 11 kasus terkonfirmasi positif.

Sedangkan pada 31 Januari, kasus terkonfirmasi positif naik lagi sebanyak 13 kasus baru. Lalu naik drastis sebanyak 30 kasus terkonfirmasi positif pada 1 Februari.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melonjak Sepekan Terakhir, Epidemiolog: Yang Penting Kematian Rendah

Dengan begitu, secara keseluruhan kasus baru terkonfirmasi positif selama sepekan terakhir mencapai 88 kasus. Angka penularan ini menjadi yang tertinggi selama beberapa bulan terakhir.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, Nursaida Sirajuddin mengakui adanya peningkatan kasus penularan selama sepekan terakhir. Penularan tersebar di sejumlah kecamatan.

Nursaida menyampaikan mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan hasil dari tracing (pelacakan) kasus-kasus sebelumnya. Namun memang, berdasarkan hasil tracing warga yang terpapar cenderung meningkat.

“Hasil tracing dan beberapa bergejala datang periksakan diri,” ungkap Nursaida saat dikonfirmasi, Rabu (2/2/2022).

Kendati begitu, dari semua yang terkonfirmasi positif Covid-19 belum bisa dipastikan apakah ada yang terpapar varian Omicron. Dinkes Makassar masih menunggu hasil pemeriksaan khusus di laboratorium Litbangkes.

Baca Juga: Pemkot Makassar Kalah Gugatan, Dua Aset Lahan Sekolah Hilang



(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!