Asal Usul Nama Pantai Losari di Kota Makassar

Rabu, 02 Februari 2022 - 16:50 WIB
loading...
A A A
Secara administrasi Kawasan Pantai Losari merupakan kawasan tepi pantai yang terletak di sebelah barat Kota Makassar dimana secara administrasi kawasan ini berada di Kecamatan Ujung Pandang, Kelurahan Losari. Kecamatan Ujung Pandang merupakan salah satu dari 14 Kecamatan di Kota Makassar. Kecamatan Ujung Pandang berada di pesisir bagian barat Kota Makassar yang memiliki potensi, yaitu di
pedagangan dan jasa maupun di bidang pariwisata.



Fasilitas Pendukung di Pantai Losari

Saat ini pemerintah Kota Makassar memang terus mengembangkan Pantai Losari sebagai salah satu objek wisata andalan. Bahkan saat ini di Pantai Losari sudah terdapat sejumlah anjungan yakni Anjungan Toraja dan Anjungan Mandar. Selain itu di sana juga terdapat masjid terapung yang dibangun oleh pemerintah.

Bukan hanya itu, fasilitas ruang terbuka hijau, spot foto dan area jajanan makanan khas seperti pisang epe juga disiapkan di area tersebut.



Kepala UPT Pantai Losari Nurul Akbar mengatakan, saat ini Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pariwisata terus melakukan pembenahan di Pantai Losari agar warga nyaman berwisata di sana.

"Untuk saat ini selama pandemi aktivitas dibatasi hingga pukul 21.00 Wita. Namun warga tetap datang menikmati pagi dan sore hari di sana," kata dia.

Selain itu, warga juga menggunakan sebagai area olahraga, seperti senam dan jogging di pagi hari. "Untuk menjaga kebersihan kawasan, sudah ada disiapkan petugas kebersihan dan juga satpol PP untuk pengamanan," tandasnya.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2710 seconds (0.1#10.140)