TOPIK TERPOPULER

11 Bayi di Kota Parepare Lahir di Tanggal Cantik 222022

Darwiaty Dalle
11 Bayi di Kota Parepare Lahir di Tanggal Cantik 222022
Salah satu bayi yang lahir pada hari yang dianggap tanggal cantik kemarin, di RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, Rabu (2/2/2022). Foto: Darwiaty Dalle/Sindonews

PAREPARE - Sebanyak 11 bayi lahir pada tanggal cantik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (2/2/2022).

Diketahui, hari ini adalah tanggal cantik, yaitu 2 Februari 2022, atau deretan angka unik 2-2-2022. Makanya, momen hari ini dianggap haru spesial bagi ibu yang baru melahirkan.

Dokter spesialis kandungan RSUD Andi Makkasau, dr Risma Neswati Sulham mengungkapkan, dari 11 persalinan, empat bayi menjalani persalinan normal.

Namun ada satu di antaranya lahir secara spontan. Selain itu dilaporkan, 7 bayi lainnya lahir setelah operasi caesar.

Baca Juga: Bayi Lahir di Tanggal Cantik 222022, Ini Penampakannya

"Ada yang caesar karena memang menginginkan anaknya lahir di tanggal cantik, ada juga yang memang harus dioperasi," beber Risma.

Salah satu ibu yang melahirkan bayinya secara normal, Okta mengatakan, sedianya menjalani persalinan pada 20 Januari lalu sesuai prediksi dokter. Namun baru bisa melahirkan tepat di momen 2-2-2022.

"Makanya kami ke rumah sakit karena khawatir. Saya langsung diberi rangsangan kemarin (Selasa lalu). Tapi baru hari ini bisa lahiran," papar dia.

Sementara pasien lainnya, Rahimah mengaku bersyukur karena anaknya lahir di tanggal cantik. Padahal berdasarkan prediksi dokter, dia akan menjalani persalinan pada 16 Februari 2022 mendatang. 

"Alhamdulillah, senang sekali, tidak nyangka, karena prediksinya baru melahirkan tangak 16 (Februari). Tapi kemarin ke sini (periksa kandungan di RSUD Andi Makkasau langsung kontraksi)," imbuh Rahimah. 

Saat ini, 11 bayi mungil yang baru dilahirkan tersebut, masih menjalani perawatan dan pengawasan tim medis RSUD Andi Makkasau Parepare.

Baca Juga: Taufan Pawe Ingatkan Warga Parepare Pentingnya Vaksinasi Covid-19



(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!