TOPIK TERPOPULER

Gaji dan Tunjangan Pejabat Pemkab Bulukumba Molor, DPRD Minta Segera Bayarkan

Eky Hendrawan
Gaji dan Tunjangan Pejabat Pemkab Bulukumba Molor, DPRD Minta Segera Bayarkan
DPRD Bulukumba mendesak pemerintah daerah segera membayar gaji dan tunjangan lima pejabat yang diketahui molor. Foto/Ilustrasi/SINDOnews

BULUKUMBA - DPRD Bulukumba meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba segera membayar gaji dan tunjangan sejumlah pejabat pemerintah daerah.

Dewan menilai persoalan administratif tidak boleh menjadi halangan untuk menyelesaikan kewajiban pemerintah daerah kepada sejumlah pejabat eselon dua.

Wakil Ketua DPRD Bulukumba, Patudangi Azis, mengatakan jika berdasarkan hasil rapat, disepakati untuk meminta Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Bulukumba membayarkan gaji lima pejabat yang tertunda.

Baca Juga: ASN Akan Kenakan Pakaian Adat Kajang di Hari Jadi Bulukumba ke-62

"Hasil rapat mengambil keputusan untuk segera dibayarkan gaji ASN itu. Terkait dengan teknis pembayarannya, itu menjadi urusan yang mengelola keuangan," tegas dia.

Selain banyaknya ASN yang belum mendapatkan pencairan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), legislator Gerindra tersebut juga menyoroti mutasi di lingkungan Pemkab Bulukumba yang terlalu banyak. Belum lagi, ada ASN yang sudah meninggal ikut bergeser secara administratif.

"Kita sudah minta penjelasan kenapa ada ASN yang belum terima TPP, bahkan termasuk sejumlah pejabat. Ini juga dampak dari mutasi yang dilakukan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPKPD Bulukumba, Andi Sufardiman, menegaskan bahwa pihaknya akan tetap membayarkan gaji lima pejabat tersebut. Tapi, pembayaran akan disesuaikan dengan regulasi yang ada.

"Persoalan ini akan kita bahas kembali bersama dengan Sekretaris Daerah (Sekda) dan pejabat terkait. Tapi yang jelas kita akan bayarkan sesuai regulasi yang ada," ucapnya.

Baca Juga: Puluhan Rumah di Bentengnge Bulukumba Dibongkar Petugas

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!