Mahasiswa Bahasa Indonesia UNM Gelorakan Semangat Literasi di Bantaeng

Rabu, 02 Februari 2022 - 18:43 WIB
loading...
Mahasiswa Bahasa Indonesia UNM Gelorakan Semangat Literasi di Bantaeng
Mahasiswa Bahasa Indonesia UNM menggelar seminar literasi dalam upaya menggelorakan semangat literasi di Kabupaten Bantaeng. Foto: Dok Himaprodi PBSI FBS UNM
A A A
BANTAENG - Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Makassar (UNM) mengajak para pelajar dan guru menggelorakan semangat literasi di Kabupaten Bantaeng .

Berhimpun dalam organisasi Himaprodi PBSI FBS UNM , mereka menggelar Seminar Literasi Himaprodi PBSI Mengabdi 2022 di Kiera Hotel Bantaeng pada Rabu (2/2/2022). Acara ini berlangsung mulai pukul 09.00-13.00 Wita, dengan mematuhi protokol kesehatan secara tertib.

Seminar literasi ini merupakan salah satu rangkaian acara dari Himaprodi PBSI Mengabdi 2022 dengan melibatkan pelajar dan guru di Kabupaten Bantaeng.



Adapun pembicara kunci yaitu Wakil Bupati Bantaeng , Sahabuddin. Dalam seminar literasi itu, terdapat tiga pokok pembahasan yaitu Implementasi Merdeka Belajar dengan pembicara yaitu Prof. Hasnawi Haris selaku Ketua PGRI Sulawesi Selatan.

Materi selanjutnya yakni Masa Depan Guru Honorer dengan pembicara yaitu Tamsil Linrung selaku Ketua Pansus Guru Honorer. Materi terakhir yakni Arah Kebijakan Pendidikan Bantaeng dengan pembicara yaitu Muhammad Haris selaku Kepala Dinas Pendidikan Bantaeng, dengan moderator yaitu Akhiruddin selaku Dosen Universitas Papua.

Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin, mengungkapkan penguatan sumber daya manusia itu penting. Ia mengharapkan bahwa sumber daya manusia dapat semakin berkembang dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bantaeng.



"Adapun untuk penguatan sumber daya manusia itu penting. Melalui berbagai program kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bantaeng diharapkan sumber daya manusia dapat semakin berkembang dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bantaeng," ungkap dia.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bantaeng, Muhammad Haris, mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Bantaeng, khususnya dalam pengembangan di bidang pendidikan.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan Himaprodi Mengabdi PBSI kali ini. Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Bantaeng, khususnya dalam pengembangan dibidang Pendidikan," harapnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)