Dorong Vaksinasi Usia 6-11 Tahun, PKK Gowa Siap Libatkan Kader

Kamis, 03 Februari 2022 - 15:05 WIB
loading...
Dorong Vaksinasi Usia 6-11 Tahun, PKK Gowa Siap Libatkan Kader
Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan saat mengikuti Webinar Edukasi Vaksin Anak yang dilaksanakan oleh TP PKK Provinsi Sulsel secara virtual, Kamis (3/2/2022). Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa sebagai mitra kerja dari pemerintah siap membantu menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 khususnya untuk anak-anak usia 6-11 tahun.

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat ini akan melakukan sosialisasi edukasi kepada kader. Berpartisipasi mengakselerasi vaksinasi anak.

"Kita akan mengumpulkan seluruh Ketua Tim Penggerak PKK mulai dari desa, kelurahan, hingga kecamatan dan kemudian kita edukasi terkait pentingnya vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak," ujar dia usai mengikuti Webinar Edukasi Vaksin Anak yang dilaksanakan oleh TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan secara virtual, Kamis (3/2/2022).



"Melalui kegiatan ini kita dituntut bisa membedakan yang mana ini KIPI yang bisa dan kita bisa monitor sendiri dan juga KIPI yang harus membutuhkan pertolongan medis atau membutuhkan anak tersebut segera dibawa ke fasilitas kesehatan," tandas Priska Adnan.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina mengatakan, vaksin ini penting untuk membentuk kekebalan kelompok pada anak-anak. Apalagi menurutnya saat ini sudah mulai sekolah tatap muka.

"Jadi vaksinasi Covid-19 ini merupakan salah satu upaya kita dari pemerintah untuk menentukan kekebalan kelompok masyarakat. Manfaat yang tidak kalah pentingnya adalah adalah kita juga bisa melindungi orang lain apabila kita terinfeksi Covid-19," tambahnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7028 seconds (0.1#10.140)