Nasdem Sulsel Dampingi Korban Kekerasan Seksual di Gowa

Kamis, 03 Februari 2022 - 15:39 WIB
loading...
Nasdem Sulsel Dampingi Korban Kekerasan Seksual di Gowa
Ketua Pemberdayaan Perempuan dan Anak DPW Nasdem Sulsel, Desy Susanty Sutomo (hitam) saat menerima pendamping korban, Toddopuli Indonesia pada Rabu (2/2) malam. Foto: Humas Nasdem Sulsel
A A A
GOWA - Belum lama ini membuka posko pengaduan kekerasan seksual , DPW Nasdem Sulsel sudah menerima pengaduan dari warga Kabupaten Gowa. Adapun kasusnya disinyalir terkait human trafficking alias perdagangan manusia dan sudah diteruskan oleh DPD Nasdem Gowa.

Ketua Pemberdayaan Perempuan dan Anak DPW Nasdem Sulsel, Desy Susanty Sutomo mengatakan bahwa korban berinisial A berusia 16 tahun, diculik oleh O 40 tahun yang merupakan tetangga korban. Selama diculik itu, korban diduga menjadi korban perdagangan manusia, termasuk menerima kekerasan seksual.



"Jadi A selama 4 hari disertai pengancaman, obat-obatan, pemerkosaan , dan diduga menjadi korban perdagangan seks anak di bawah umur. Begitu penjelasan pendamping korban," kata Desy.

Dia menuturkan, korban beserta pendampingnya sudah meminta bantuan kepada DPW Nasdem Sulsel untuk mendapatkan pendampingan secara baik. Khususnya dalam mencari keadilan bagi korban.

"Dimana ada beberapa poin terhadap kasus ini yang dianggap tidak adil serta lamanya proses terhadap kasus ini. Salah satunya tersangka baru ditahan 5 hari lalu, setelah kasus ini berjalan selama 7 bulan," ujar Desy.

Anggota DPRD Sulsel ini menceritakan kronologi korban diculik oleh pelaku O. Dimana pada 1 Agustus 2021 pukul 01.00 dini hari, dijemput oleh pelaku karena adanya ancaman rumah korban akan dibakar beserta orang tuanya yang berada dalam rumah.



"Hubungan korban dan pelaku ialah tetangga. Dimana korban bekerja kepada istri pelaku, untuk mengantarkan barang jualan onlinenya," terang Desy.

"Korban berekonomi lemah. Korban beserta keluarga berjalan kaki 3 kilometer untuk melaporkan ke Polres. Dan dari jam 1 (menunggu), baru jam 4 lewat diterima oleh aparat Polres Gowa," pungkasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)