PWP MOR VII-Dekranasda Sulsel Hadirkan Etalase Sedekah

Jum'at, 12 Juni 2020 - 16:31 WIB
loading...
PWP MOR VII-Dekranasda Sulsel Hadirkan Etalase Sedekah
Peresmian program Etalase Sedekah yang digagas PWP MOR VII oleh Ketua Dekranasda Sulsel, Liestiaty F Nurdin. Foto: SINDOnews/Suwarny Dammar
A A A
MAKASSAR - Persatuan Wanita Patra (PWP) Tingkat Wilayah MOR VII Sulawesi bersama Dekranasda Sulsel menghadirkan etalase sedekah di kantor Dekranasda Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (12/6/2020).

Peresmian etalase sedekah dilakukan Ketua Dekranasda Sulsel, Liestiaty F Nurdin didampingi Ketua PWP Tingkat Wilayah MOR VII Sulawesi, Dwi Novitasari Sasongko.

Ketua PWP Tingkat Wilayah MOR VII Sulawesi, Dwi Novitasari Sasongko mengatakan, etalase sedekah merupakan kegiatan sedekah berupa berbagi makanan jadi dalam bentuk nasi kotak kepada siapapun yang membutuhkan.

Konsepnya kata dia, makanan tersebut disiapkan di etalase yang ditempatkan di satu titik. Kemudian warga yang membutuhkan bisa langsung mengambilnya secara gratis. Taglinenya: siapapun boleh mengambil dan siapapun boleh mengisi.

“Insyaallah, kami dari keluarga besar Pertamina MOR VII, khususnya dari para istri pegawai Pertamina yang tergabung dalam PWP MOR VII berkomitmen untuk menyiapkan nasi kotak setiap hari Jumat hingga akhir tahun, di etalase yang saat ini ditempatkan di kantor Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan,” ujarnya.



Dia menjelaskan, etalase sedekah akan diisi dengan minimal 100 nasi kotak. Diperkirakan, jumlahnya akan lebih karena pihaknya mengajak seluruh komponen dari Pertamina Group yang ada di Makassar untuk berkontribusi dalam program amal ini.

Dia menjelaskan, kegiatan ini sebetulnya bermula dari kegiatan Jumat berkah yang sudah dilaksanakan sejak tahun lalu oleh PWP MOR VII. Saat itu, polanya dengan membagikan langsung kepada yang membutuhkan.

“Sejak memasuki Ramadhan dan seiring pandemi COVID-19 , kami berinisiatif untuk mengubah pola pemberian makanan tersebut, yakni dengan cara menyiapkan etalase khsusus tempat menyimpan makanan dan yang memerlukan tinggal mengambilnya. Hal ini juga sekaligus mengurangi kontak antara si pemberi dan penerima,” ungkapnya.

Dwi Novitasari Sasongko menuturkan, sejak etalase sedekah hadir, respons dari masyarakat cukup baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3353 seconds (0.1#10.140)