TOPIK TERPOPULER

Geliatkan Ekonomi, PHRI Sulsel Gelar HoRe Expo and Culinary Festival

Tim SINDOnews
Geliatkan Ekonomi, PHRI Sulsel Gelar HoRe Expo and Culinary Festival
Ketua Dinas Parwisata Kota Makassar resmi membuka HoRe Expo dan Culinary Festival yang digelar BPD PHRI Sulsel, di lobi Hotel Claro Makassar, Jumat (4/2/2022). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Badan Pimpinan Daerah (BPD) Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar kegiatan bertajuk HoRe Expo dan Culinary Festival, di lobi Hotel Claro Makassar, Jumat (4/2/2022).

Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan menyambut ulang tahun PHRI ke-53. Kegiatan itu resmi dibuka Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem.

Ketua Panitia Pelaksana, Zulkifli mengatakan, HoRe expo merupakan kegiatan yang menghadirkan vendor-vendor yang berhubungan dengan industri hotel dan restoran. Sedangkan Culinary Festival menghadirkan UMKM kuliner.

Baca Juga: Wapres Ma’ruf Amin Puji Pemprov Sulsel dalam Pengembangan UMKM

HoRe Expo and Culinary Festival akan digelar hingga 6 Februari. Selain itu akan dilaksanakan Rakerda PHRI ke-3 pada 5 Februari. Selanjutnya, acara HoRe Wisata Fun Bike pada 6 Februari 2022.

“Pada saat Rakerda akan ada seminar tentang perpajakan khususnya hotel dan restoran yang akan langsung dibawakan oleh Kakanwil DJP Pajak Sulselbatra. Pada saat Fun Bike sejauh 20 kilometer, kami juga akan bagi-bagi doorprize,” urai Zulkfili.

Sementara Ketua BPD PHRI Sulsel, Anggiat Sinaga mengemukakan, industri perhotelan dan restoran begitu terpuruk dalam dua tahun terakhir di tengah pandemi Covid-19. Tahun 2022, dia berharap semua industry khususnya hotel dan restoran bisa bangkit kembali.

Menurutnya, HoRe expo hadir sebagai sebuah bentuk langkah dari PHRI. Dalam upaya menghidupkan kembali ekonomi, sehingga banyak aktivitas bisnis dan usaha yang terjadi.

Baca Juga: Tarif Mulai Rp8 Juta, PHRI Tawarkan Paket Karantina 10 Hari di Hotel

“Kalau ada aktivitas, sudah pasti ada juga ekonomi yang bergerak. Mudah-mudah apa yang kami lakukan hari ini menjadi pendorong untuk kebangkitan ekonomi khusunya di industri Pariwisata di Sulsel,” tegas Anggiat.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem menambahkan, pemerintah akan mengawal hingga memberikan intervensi kebijakan demi kebangkitan industri di sektor pariwisata.

“Kami akan terus mendampingi dan kami juga akan intervensi di beberapa kota untuk membangkitkan pariwisata di Kota Makassar. Dengan adanya HoRe Expo ini kami berharap ekonomi kita bisa bangkit kembali,” harap Roem.



(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!