Pemain Asing Terbaik Klub PSM Makassar Sepanjang Masa

Jum'at, 04 Februari 2022 - 18:03 WIB
loading...
Pemain Asing Terbaik Klub PSM Makassar Sepanjang Masa
PSM Makassar selalu mendatangkan pemain asing. Berikut sejumlah pemain asing terbaik yang pernah membela PSM Makassar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar merupakan salah satu klub legenda di pentas sepakbola nasional. Tim tertua di Indonesia ini selalu hadir dengan skuat terbaiknya saat mengarungi kompetisi.

Bahkan saat aturan menggunakan pemain asing mulai diterapkan, PSM Makassar menjadi klub yang selalu mendatangkan pemain asing berkualitas untuk bersaing di kasta sepak bola tertinggi di Indonesia.



Selain mengandalkan pemain lokal, PSM Makassar juga mendatangkan pemain dari sejumlah benua, mulai dari Afrika, Eropa hingga Amerika Latin. Bahkan beberapa di antaranya berhasil menjadi legenda klub berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini.

Berikut beberapa pemain asing terbaik yang pernah memperkuat PSM Makassar di kompetisi Liga Indonesia yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Joseph Lewono

Siapa yang tidak kenal Joseph Lewono di eranya.Pemain belakang PSM Makassar asal Kamerun ini berhasil mempersembahkan trofi juara Liga Indonesia di era 1999-2000.

Permainannya yang taktis dan kokoh di lini belakang membuatnya kerap menjadi andalan lini belakang PSM Makassar. Bahkan ia berhasil menjadi pemain belakang fenomenal di tim Juku Eja pada era-nya.

2. Luciano Leandro

Luciano Leandro menjadi primadona di PSM Makassar pada era 1995-1998. Playmaker asal Brasil ini langsung menggebrak di pentas sepak bola nasional. Meski tidak membawa Pasukan Ramang meraih trofi, namun berkat berkat kontribusinya ia berhasil menembus Asian Club Championship.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)