Pergantian Pelat Kendaraan Jadi Warna Putih Dilakukan Bertahap Tahun Ini

Jum'at, 04 Februari 2022 - 17:50 WIB
loading...
Pergantian Pelat Kendaraan Jadi Warna Putih Dilakukan Bertahap Tahun Ini
Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, AKBP Erwin Syah. Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa
A A A
MAKASSAR - Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Selatan mempersiapkan skema perubahan warna Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau pelat dari dasar hitam tulisan putih, menjadi putih tulisan hitam yang akan mulai berlaku tahun ini.

Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel , AKBP Erwin Syah mengaku, masih ada beberapa hal yang diperlukan dalam penerapan itu. "Kami tunggu petunjuk pelaksanaan dari Korlantas Polri dan tentunya material TNKB itu sendiri," katanya kepada SINDOnews, Jumat (4/2).

lanjut Erwin, juga menunggu material atau salinan perubahan TNKB yang akan digunakan. Dia menegaskan, bila ada kendaraan perorangan atau pribadi yang sudah menggunakan warna plat baru, itu tidak dan bukan diterbitkan resmi oleh pihaknya.

"Sampai sekarang material tersebut belum ada pada kami, sehingga dapat dipastikan jika ada kendaraan dengan kode wilayah baik itu DD, DP dan DW yang menggunakan warna TNKB perorangan yang baru, itu bukan dikeluarkan oleh Ditlantas Polda Sulsel dan jajaran," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)