TOPIK TERPOPULER

Kalla Toyota Kolaborasi Dinkes Makassar Sosialisasi Pentingnya Vaksinasi Booster

Andi Nur Isman
Kalla Toyota Kolaborasi Dinkes Makassar Sosialisasi Pentingnya Vaksinasi Booster
Kalla Toyota bersama Dinkes Makassar menggelar sosialisasi perihal pentingnya vaksinasi booster. Foto: Dok Kalla Toyota

MAKASSAR - Kalla Toyota ingin ikut mendorong percepatan vaksinasi Covid-19, khususnya booster alias dosis ketiga. Mereka berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar untuk mensosialisasikan pentingnya vaksinasi.

Sosialisasi tersebut dikemas melalui Customer Gathering Online ke-85 dengan mengangkat tema “Vaksin Booster, Pentingkah?”.

Sepanjang 2022, Kalla Toyota telah merampungkan sebanyak 224 SPK dari gelaran Customer Gathering Online. Dalam kegiatan tersebut sekaligus dilakukan sosialisasi dengan menghadirkan Kadinkes Kota Makassar, Nursaida Sirajuddin.

Baca Juga: Awal Tahun, Kalla Toyota Sudah Catat Transaksi Rp185 Miliar

Nursaida memaparkan, Covid-19 dinyatakan sebagai pandemik dunia oleh WFO, dan ditetapkan oleh pemerintah sebagai bencana non alam berupa wabah penyakit.

Sementara, untuk melindungi diri dari Covid-19, masyarakat diwajibkan untuk divaksin. Vaksin ini merupakan hasil temuan peneliti yang diharapkan mampu membantu tubuh melawan virus tersebut.

“Vaksinasi merupakan salah satu upaya atau ikhtiar kita dalam menanggulangi penyebaran virus Covid-19 ini. Vaksinasi ini bisa dibilang sangat efektif. Pemerintah kota Makassar melalui Dinas Kesehatan mengharapkan semua masyarakat kota Makassar dapat dating untuk vaksin dosis satu, dosis dua, dan vaksin booster,” papar Nursaida.

Vaksin booster disebutnya sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat serta memperpanjang masa perlindungan diri. Vaksin booster ini dapat meningkatkan proteksi individu, terutama pada kelompok masyarakat yang rentan terhadap virus.

“Pemberian dosis booster ini diharapkan dapat memperbaiki efektifitas vaksin yang sebelumnya telah mengalami penurunan. Pemberian vaksin booster dapat diberikan kepada masyarakat yang telah diberi dosis lengkap lebih dari enam bulan,” imbuhnya.

Marketing Manager Kalla Toyota, Mifta Farid S Putra, mengungkapkan Kalla Toyota akan kembali meghadirkan tema menarik di Customer Gathering Online yang akan datang.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!