Lawan Aksi Geng Motor, Personel Samapta Polres Gowa Tingkatkan Patroli

Sabtu, 05 Februari 2022 - 11:02 WIB
loading...
Lawan Aksi Geng Motor, Personel Samapta Polres Gowa Tingkatkan Patroli
Personel Satuan Samapta Polres Gowa meningkatkan patroli guna mencegah aksi geng motor. Foto: Dok Polres Gowa
A A A
GOWA - Satuan Samapta Polres Gowa meningkatkan patroli secara intensif. Patroli hingga dini hari dilakukan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dari bahaya aksi geng motor yang semakin meresahkan.

"Kami akan melakukan penggeledahan terhadap kelompok pemuda yang kami temukan di jalan. Bila ditemukan senjata tajam atau barang berbahaya lainnya akan diproses hukum," kata Kanit Turjawali Satuan Samapta Polres Gowa , Iptu Anwar Mansyur, Sabtu (5/2/2022).



Diketahui Tim Jatanras Polres Gowa telah melakukan penangkapan terhadap 13 orang. Mereka adalah geng motor yang melakukan penyerangan terhadap salah seorang sekuriti dan sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Dari 13 orang tersebut, 10 pelaku di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka dengan berbagai peran yang dilakukannya saat beraksi.



Anwar menegaskan, Polri tidak akan mentolerir setiap kegiatan pelanggaran hukum yang meresahkan masyarakat diantaranya geng motor , aksi tawuran, balapan liar dan penyakit masyarakat (pekat) hingga peredaran miras dan pelanggaran hukum lainnya.

Apalagi Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin telah menginstruksikan agar jajaran Polres hingga Polsek di wilayah hukum Polres Gowa untuk menjamin situasi kamtibmas di Kabupaten Gowa tetap kondusif sekaligus untuk mencegah munculnya geng motor lainnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3498 seconds (0.1#10.140)