BPBD Pangkep Salurkan Bantuan Tunai Kepada Korban Bencana

Jum'at, 12 Juni 2020 - 17:46 WIB
loading...
BPBD Pangkep Salurkan Bantuan Tunai Kepada Korban Bencana
BPBD Pangkep saat menyerahkan bantuan ke korban bencana. Foto: Sindonews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangkep, menyalurkan bantuan kepada warga korban kebakaran dan angin puting beliung beberapa waktu lalu.

Bantuan berupa uang tunai ratusan juta ini, diserahkan kepada korban di sejumlah kecamatan lokasi bencana.

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Pangkep , Ridwan Syam mengatakan, bantuan kepada para korban ini dilakukan secara terbuka di kantor-kantor desa atau kelurahan. Hal itu dilakukan kata Ridwan untuk menghindari kecurigaan terkait penyaluran bantuan.



"Kita lakukan penyaluran bergiliran dari kantor kelurahan satu ke kelurahan atau desa yang lain sesuai jadwal," kata Ridwan usai menyalurkan bantuan di Kantor Kelurahan Mappasaile, Kecamatan Pangkajene, Jumat (12/6/2020).

Ridwan menyebutkan, bantun yang diserahkan sebanyak Rp109 juta dengan penerima 59 orang warga di wilayah pegunungan dan daratan. Sementara untuk korban bencana di pulau sebesar Rp576 juta untuk 166 penerima. Setiap korban menerima bantuan uang dengan nilai beragam dari Rp225 ribu sampai Rp47 juta.

"Nilai yang mereka terima beragam sesuai dengan kerusakan rumah, ada kategori ringan, sedang dan berat. Yang menentukan nilai kerusakan itu tim gabungan dari Dinas PU, Dinas Tata Ruang dan BPBD ," jelasnya.

Ia menambahkan, setelah seluruh bantuan bencana di wilayah daratan tersalur, pihaknya akan berangkat ke Kecamatan Liukang Kalmas untuk menyalurkan bantuan. Di kecamatan Liukang Kalmas, sebanyak lima desa disapu angin puting beliung beberapa waktu lalu.



Sementara itu Lurah Mappasaile, Wahyu Perdana Putra mengatakan, untuk wilayahnya dua korban bencana yang menerima bantuan. Ia berharap bantuan yang diterima para korban dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Terima kasih perhatian BPBD kepada warga kami, tentu saat berharap agar bentuan ini benar-benar digunakan sebaik-baiknya," ujarnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1963 seconds (0.1#10.140)