Pimpin ICMI Pinrang, Irwan Hamid Harap Bawa Kemaslahatan

Minggu, 06 Februari 2022 - 17:44 WIB
loading...
Pimpin ICMI Pinrang, Irwan Hamid Harap Bawa Kemaslahatan
Suasana pelantikan Irwan Hamid sebagai Ketua ICMI dan Ketua IPHI yang digelar di ruang pola kantor bupati Pinrang. Foto: Istimewa
A A A
PINRANG - Bupati Pinrang resmi menjabat sebagai ketua Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia Pinrang. Bahkan dirinya berharap bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

Pelantikan pengurus ini dhadiri langusn goleh Ketua ICMI Sulawesi Selatan, Arismunandar, Sabtu (5/2/2022). Ia melantik Irwan Hamid sebagai Ketua ICMI Daerah Pinrang Priode 2021-2026.



Bupati Pinrang Irwan Hamid mengatakan, pihaknya berkomitmen memajukan ICMI dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) yang diamanahkan kepada dirinya.

Bahkan kata dia, dengan program-program kerja yang akan dijalankan kepengurusan dua organisasi yang dipimpinnya, diharap bisa mendatangkan manfaat baik bagi organisasi maupun masyarakat Pinrang secara umum.

"Saya juga mengharapkan, seluruh pengurus dapat bekerja maksimal, membuat program kerja yang dituntaskan dengan hasil maksimal pula, tentunya berorientasi pada kepentingan masyarakat secara umum," tandasnya.

Ketua ICMI Sulsel Arismunandar dalam sambutannya mengatakan, ICMI Pinrang , terbilang paling aktif dibanding daerah lainnya di Sulsel. Dengan dikukuhkannya kepengurus yang baru, ICMI Pinrang diharapkan bisa semakin aktif bergerak untuk kemaslahatan.

"Kita berharap, dengan kepemimpinan yang baru yang dinahkodai bupati Pinrang ICMI Pinrang bisa lebih maju dan makin memberi manfaat bagi umat," katanya.

Arismunandar juga berharap, Pinrang juga membentuk Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) yang merupakan organisasi bentukan ICMI, sebagai wadah bagi generasi muda untuk berserikat dalam memajukan Muslim secara umum khususnya di Pinrang.

Di hari dan tempat yang sama, Irwan Hamid juga dikukuhkan dan dilantik sebagai Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Pinrang priode 2022-2027, oleh Ketua IPHI Sulsel, Ina Kartika Sari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2077 seconds (0.1#10.140)