Kemensos Salurkan Bantuan Logistik Kebencanaan di Maros

Senin, 07 Februari 2022 - 17:54 WIB
loading...
Kemensos Salurkan Bantuan Logistik Kebencanaan di Maros
Bupati Maros, AS Chaidir Syam menerima bantuan kebencanaan dari Kementerian Sosial, Senin (7/2/2022). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Kementerian Sosial (Kemensos) RI menyalurkan bantuan logistik kebencanaan kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Maros. Bantuan ini merupakan pemenuhan kebutuhan mendasar dalam kesiapsiagaan bencana.

Bantuan tersebut diterima langsung Bupati Maros, AS Chaidir Syam bersama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Maros, Nuryadin di depan Kantor Dinsos, Senin (7/2/2022). Ini merupakan respons cepat dari Kemensos pada Pemkab Maros setelah melakukan kunjungan.

Baca Juga: Kemensos
Atas nama Pemerintah Kabupaten Maros, Chaidir mengucapkan terima kasih kepada Kemensos , terlebih kepada Menteri Sosial, Tri Rismaharini.

"Kami sempat melakukan bantuan di Kelurahan Allepolea, saat itu hanya menggunakan sampan kecil. Ternyata Ibu Risma melihat itu di sosial media, ibu langsung merespons dengan memberikan satu unit perahu karet," beber Chaidir.

Bantuan logistik kebencanaan tersebut, jelas Chaidir , akan dimasukkan ke gudang logistik. Ketika terjadi bencana, akan langsung diserahkan.



Untuk bantuan tahap dua, pihaknya telah mengajukan beberapa item peralatan kebencanaan. Item ini diharap bisa dimanfaatkan untuk mengantisipasi tanggap kebencanaan dan dampak sosial Kabupaten Maros.

"Semoga tidak ada halangan, tidak lama lagi bantuan tahap dua akan menyusul. Item peralatan kebencanaan yang kami telah ajukan untuk tahap dua ada mobil dapur lapangan, tenda lapangan, perlengkapan dan peralatan kebencanaan lainnya," lanjut Nuryadin.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8059 seconds (0.1#10.140)