Dinkes Tracing 22 Peserta Konser di CCC yang Positif Covid-19

Senin, 07 Februari 2022 - 19:41 WIB
loading...
Dinkes Tracing 22 Peserta Konser di CCC yang Positif Covid-19
Pelaksanaan Konser Musik di CCC yang dibubarkan karena melanggar Protokol Kesehatan, Sabtu, (5/02/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar melakukan pelacakan atau tracing terhadap 22 orang peserta konser CCC yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Nursaidah Sirajuddin mengatakan, telah meminta hasil swab tersebut ke RSUD Makassar.



"22 orang itu sudah saya minta datanya untuk dilanjutkan PCR, sementara data diminta di RSUD (Makassar)," ujarnya.

Hanya saja kata dia, data yang diminta khusus warga Makassar, pasalnya ada kemungkinan beberapa peserta yang terkonfirmasi bukan warga kota. "Jadi yang di Kota Makassar saja yang kami tracing," katanya.

Sebelumnya dilaporkan terjadi pelanggaran protokol kesehatan saat pelaksanaan konser di Gedung Celebes Convention Center (CCC) hingga berujung pada pembubaran konser.

Peserta yang masuk sempat di-swab dimana ditemukan sebanyak 22 peserta yang positif. Peserta tersebut tak diizinkan masuk dan uang tiket masing-masing telah dikembalikan.

Sementara itu, pihak kepolisian bahkan sudah memeriksa sekitar 29 orang pihak yang bertanggung-jawab pada pelaksanaan konser tersebut.

"Sudah ada 29 orang diperiksa untuk melengkapi alat bukti terkait pelanggaran hukumnya," ucap Dirintelkam Polda Sulsel, Kombes Pol Yudi Hermawan.


(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)