Mahasiswa di Makassar Ditangkap Gegara Gasak Laptop Temannya di Indekos

Senin, 07 Februari 2022 - 22:06 WIB
loading...
Mahasiswa di Makassar Ditangkap Gegara Gasak Laptop Temannya di Indekos
Polisi mengamankan seorang oknum mahasiswa di Makassar gegara diduga mencuri laptop milik temannya sendiri. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Seorang mahasiswa berinisial AM (19) terpaksa berurusan dengan kepolisian lantaran nekat mencuri laptop milik temannya. Aksi itu dilakukan di kamar indekos milik rekan terduga pelaku.

Kepala Seksi Humas Polrestabes Makassar , AKP Lando, mengungkapkan korban berinisial ARA (23) saat itu bepergian. Lalu pelaku datang ke indekos di Jalan Karunrung, Kecamatan Rappocini pada Minggu (30/1/2022) siang.



"Pelaku berpura-pura menumpang di kamar kos untuk beristirahat. Jadi antara korban dan pelaku ini saling kenal, berteman. Namun pelaku malah mengambil laptop di kamar korban," kata Lando, Senin (7/2/2022).

Korban baru mengetahui laptopnya hilang pada Sabtu (5/2/2022) pekan lalu. Ia lantas bergegas melaporkan peristiwa kehilangan itu ke Polsek Rappocini. Polisi pun melakukan penyelidikan.

"Dari hasil koordinasi. Korban memiliki kecurigaan terhadap temannya lelaki AM itu. Selanjutnya korban memanggil terduga pelaku datang ke kosnya, di situlah anggota mengamankan yang bersangkutan," tutur Lando.

Mantan Wakapolsek Tamalanrea ini menjelaskan, AM di hadapan polisi telah mengakui perbuatannya. Ia mengambil sebuah laptop merek Asus berwarna hitam beserta tas dan chargernya.



"Jadi pelaku ini sempat mengamankan laptop korban di kosnya selama lima hari. Saat mengetahui korban sudah melapor ke Polsek, pelaku kemudian menitipkan laptop curian ke kosan temannya yang lain," ujar Lando.

Kini AM dan barang bukti laptop tersebut masih diamankan di Mapolsek Rappocini. Penyidik bakal menjerat pelaku atas dugaan melanggar Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8952 seconds (0.1#10.140)