Persiapan MotoGP Mandalika, ITDC Latih 338 Marshal Lokal

Senin, 07 Februari 2022 - 23:13 WIB
loading...
Persiapan MotoGP Mandalika, ITDC Latih 338 Marshal Lokal
Presiden Jokowi mengendarai motor custom Kawasaki W175 saat mengecek kesiapan sirkuit Mandalika jelang event MotoGP pada Maret 2022 mendatang. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/rwa
A A A
JAKARTA - Jelang perhelatan MotoGP Mandalika bulan depan, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) terus memastikan kesiapan unsur-unsur yang akan terlibat dalam ajang balap motor bergengsi itu.

Sebanyak 338 marshal lokal untuk Mandalika MotoGP Official Test di Pertamina Mandalika Circuit, Lombok, NTB, 11-13 Februari 2022, tengah mengikuti pelatihan intensif dari ITDC melalui anak usahanya yaitu Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Dalam pelatihan tersebut, Ikatan Motor Indonesia (IMI) bertugas sebagai instruktur pelatihan. Marshal tersebut direkrut dari masyarakat Lombok khususnya warga sekitar sirkuit.



Proses perekrutan warga lokal ini melibatkan komunitas otomotif NTB dan Karang Taruna Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Sementara, anggota Brimob dan Basarnas direkrut untuk bertugas sebagai radioman.

Adapun 338 marshal tersebut terdiri dari 198 orang marshal WSBK 2021 yang telah melakukan pendaftaran ulang pada 28-30 Januari 2022 lalu, 69 orang merupakan rekrutan marshal baru, 51 orang anggota Brimob, dan 20 orang dari Badan SAR Nasional (Basarnas).

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menuturkan, pemenuhan marshal berkualitas merupakan hal yang krusial dalam penyelenggaraan sebuah event balap.

"Oleh karena itu, dibawah koordinasi IMI pusat maupun NTB secara bersama-sama juga telah memberikan pelatihan guna meningkatkan kemampuan marshal yang kami rekrut," ujar Priandhi dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (7/2/2022).



Menurut Priandhi, marshal-marshal lokal yang direkrut dan dilatih ini merupakan sukarelawan. Dalam hal ini, pihaknya ingin menumbuhkan jiwa memiliki dan bangga pada wilayah mereka sendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6895 seconds (0.1#10.140)