Hujan Lebat, Banjir Bandang Terjang Kabupaten Bantaeng

Jum'at, 12 Juni 2020 - 20:46 WIB
loading...
Hujan Lebat, Banjir Bandang Terjang Kabupaten Bantaeng
Banjir Bandang terjadi di Kabupaten Bantaeng, setelah digujur hujan lebat. Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Kabupaten Bantaeng diterjang banjir bandang yang mengakibatkan sejumlah wilayah di daerah tersebut terendam hingga ketinggian 1 meter lebih, pada Jumat, (12/06/2020).

Dari informasi yang dihimpun Sindonews.com hujan deras yang terjadi sejak siang hari menyebabkan sebagianwilayah diterjang banjir, diantaranya Desa Bonto Cinde, Kelurahan Mallilingi, Kelurahan Letta, Kelurahan Bonto Sunggu, Kampung Kayangan, Jalan Lingkar, Jalan Mangga, Jalan Manggis, Sasayya, Lorong Sunyi dan beberapa wilayah lainnya.

Hingga pukul 20.31 Wita, banjir dibeberapa titik di kabupaten Bantaeng belum juga surut, sementara ratusan rumah masih terendam.



Menurut salah seorang warga Jalan Mangga yang bernama Elis yang dikonfirmasi menyebutkan, bahwa hampir seluruh rumah di Jalan Mangga Bantaeng terendam banjir, selain Jalan Mangga banjir juga menerjan Kampung Kayangan.

“Kami berharap tim SAR secepatnya membantu, mengingat banyak warga saat ini yang terjebak banjir dalam rumahnya, sementara listrik pun padam,” tambahnya.

Hingga berita ini diterbitkan, Kepala BPBD Kabupaten Bantaeng dan pihak terkait belum bisa di komfirmasi. Intensitas hujan yang tinggi diduga mengakibatkan luapan air di hulu meluap.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4189 seconds (0.1#10.140)