PKK Gowa Bentuk Kader Pro Sehat untuk Kendalikan Covid-19

Selasa, 08 Februari 2022 - 13:03 WIB
loading...
PKK Gowa Bentuk Kader Pro Sehat untuk Kendalikan Covid-19
Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf mengikuti pembekalan secara virtual, Selasa (8/2/2022). Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa membentuk Kader Pro Sehat Kendali Covid-19. Langkah ini dilakukan untuk mendukung pencegahan Covid-19, serta mendorong percepatan vaksinasi.

Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf mengatakan, Kader Pro Sehat dibentuk menindaklanjuti arahan TP PKK Pusat. Anggotanya, terdiri atas 50 Ketua TP PKK desa dan kelurahan.

Baca Juga: protokol kesehatan
Istri Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni ini menilai, adaptasi kebiasaan baru (AKB) di masyarakat, yaitu perilaku hidup sehat sesuai dengan standar protokol kesehatan sangat dibutuhkan. Seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak, serta menghindari kerumunan.

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Letjen TNI Suharyanto mengatakan, perubahan perilaku masyarakat hingga saat ini masih menjadi pencegahan dari hulu yang paling efektif dan termudah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 .

Baca Juga: protokol kesehatan
"Bergabungnya PKK sebagai duta perubahan perilaku diharapkan dapat menjaga status kesehatan masyarakat dan membawa kita bersama menuju Indonesia bebas pandemi, Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh," harapannya.

Selain itu dirinya berharap kepada seluruh kader PKK untuk tetap semangat dan terus mendukung upaya pemerintah melakukan upaya penanganan Covid-19. Dirinya yakin, Indonesia adalah bangsa yang besar akan mampu melewati pandemi Covid-19 ini.

Baca juga:PKK Gowa Gelar Tes Kompetensi untuk Tingkatkan Kapasitas Kader Posyandu

Ketua IV Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan TP PKK Pusat, Safriati Safrizal dalam laporannya mengatakan kegiatan pembekalan ini diikuti 12.470 kader yang merupakan kader-kader terbaik PKK di seluruh Indonesia dengan 50 orang setiap kabupaten/kota.

"Kegiatan ini merupakan program sinergitas Pokja 4 Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan dan Bidang Perubahan Perilaku Satgas Nasional Covid-19. Kader PKK yang sudah dilatih akan menjadi agent of change di daerah masing-masing," tambahnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2402 seconds (0.1#10.140)