Kanopi Toko Roti di Maros Roboh, Timpa 3 Mobil dan 2 Motor

Selasa, 08 Februari 2022 - 17:27 WIB
loading...
Kanopi Toko Roti di Maros Roboh, Timpa 3 Mobil dan 2 Motor
Kanopi toko roti di Maros roboh akibat diterjang angin kencang. Kanopi yang ambruk itu menimpa tiga mobil dan dua sepeda motor. Foto: SINDOnews/Najmi S Limonu
A A A
MAROS - Sebuah video robohnya kanopi toko roti di Kabupaten Maros beredar di media sosial (medsos). Dalam video tersebut, terlihat sebuah kanopi ambruk setelah diterpa angin kencang dan hujan deras, Senin (7/2/2022) malam.

Dampak kejadian itu, tiga mobil dan dua sepeda motor yang terparkir di halaman toko roti di Salenrang tersebut tertimpa runtuhan kanopi .

Pemilik Toko Roti Salenrang, Muhammad Rezky, membenarkan kejadian ini terjadi pada Senin malam. Saat kejadian tersebut, sebagian wilayah di Maros memang sedang hujan deras disertai angin kencang .



Malam itu, kata dia, toko roti yang terletak di tepi jalan poros Maros-Pangkep ini tengah ramai pengunjung. "Saat itu memang lagi ramai. Selain ada yang belanja ada juga yang berteduh karena hujan deras disertai angin kencang ," ungkap dia.

Ia bilang kejadian itu terjadi tiba-tiba. Kanopi sepanjang 40 meter itu roboh dan mengenai tiga unit mobil dan dua unit sepeda motor yang tengah parkir.

"Panjangnya sekitar 40 meter. Sekarang sedang dibenahi, dan memang kanopi ini baru dua minggu dipasang," tuturnya.

Dia mengatakan beruntung saat kejadian, tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam insiden itu. Pihaknya mengatakan, seluruh kerugian materil pemilik kendaraan yang ditimbulkan telah ditanggung oleh pemilik toko. Akibat kejadian ini pihaknya pun merugi sekitar Rp11 juta.



"Kalau kerugian itu sekitar Rp11 juta, karena kita juga biayai mobil dan motor yang tertimpa kanopi juga biaya pengerjaan kanopi. Alhamdulillah tidak ada korban, dan kerusakannya juga hanya rusak ringan saja," sebutnya.

Diakuinya selain angin kencang , kemungkinan penyebab lainnya karena hujan deras sehingga air menumpuk di atas kanopi.

"Kemungkinannya juga karena hujan sangat lebat jadi air tertampung di atas kanopi. Sehingga roboh lah kanopi," pungkasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)