15 Awak KM Lambelu Dinyatakan Negatif Virus Corona

Kamis, 23 April 2020 - 20:21 WIB
loading...
15 Awak KM Lambelu Dinyatakan Negatif Virus Corona
Proses evakuasi pasien positif Covid-19 di KM Lambelu untuk dibawa ke RSK Dadi. Foto : Otoritas Pelabuhan/Doc
A A A
MAKASSAR - Sebanyak 17 awak KM Lambelu diturunkan dari kapal tersebut. Kabar baiknya, 15 orang di antaranya dinyatakan negatif virus corona alias covid-19. Sedangkan dua orang lagi terkonfirmasi positif dan telah dirujuk ke RSUD Dadi Makassar untuk menjalani isolasi.

Kru KM Lambelu yang negatif covid-19 dialihkan ke Swiss-belhotel untuk beristirahat sembari menunggu hasil perkembangan selanjutnya. "Dua orang dirujuk ke RSUD Dadi Makassar dan 15 dibawa ke Swiss-belhotel Makassar," kata Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni, Yahya Kuncoro, Kamis (23/4/2020).



Sebanyak 17 kru KM Lambelu yang diturunkan pada gelombang kedua tersebut sesuai dengan hasil koordinasi Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Makassar pada Rabu (22/4/2020) kemarin.

Kuncoro mengatakan perusahaan terus memantau perkembangan kesehatan seluruh kru kapal yang kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit maupun yang sedang melakukan isolasi mandiri.



"Berdasarkan informasi yang kami terima hari ini, Alhamdulillah seluruh kru dikabarkan dalam keadaan baik, sehat, dan sejauh ini tidak ada keluhan. Seluruhnya telah mendapatkan penanganan medis sesuai prosedur," ujar dia.

KM Lambelu masih melaksanakan karantina dan portstay di Pelabuhan Makassar hingga 27 April mendatang. Saat ini masih ada beberapa kru yang menjalani isolasi mandiri di atas kapal.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9160 seconds (0.1#10.140)