TOPIK TERPOPULER

Desa Mallari Bone Jadi Pertama Salurkan BLT Dana Desa di Sulsel

Justang Muhammad
Desa Mallari Bone Jadi Pertama Salurkan BLT Dana Desa di Sulsel
Desa Mallari, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone menjadi desa pertama di Sulawesi Selatan yang menikmati bantuan langsung tunai (BLT) dana desa pada tahun 2022. Foto: Sindonews/Justang Muhammad

BONE - Desa Mallari, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone menjadi desa pertama di Sulawesi Selatan yang menikmati bantuan langsung tunai (BLT) dana desa pada tahun 2022.

Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dilaksanakan di Kantor Desa Mallari, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, Rabu (9/2/2022).

Baca Juga: Polisi Usut Dugaan Penipuan Modus Arisan Online di Bone

Hadir menyaksikan penyaluran tersebut Kepala KPPN Watampone Rintok Juhirman, Kepala DPMD Bone Andi Gunadil Ukra, Camat Awangpone Kamaluddin, Kapolsek Awangpone AKP Agus.

Kepala Desa Mallari A Wahyuli mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas kerja samanya sehingga Mallari bisa menjadi desa pertama penyaluran BLT di Sulawesi Selatan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak Kepala KPPN Watampone, Kepala DPMD Bone, Camat, Kapolsek, Danramil, berkat semua beliau penyaluran BLT Desa Mallari pertama di Sulawesi Selatan," kata A Wahyuli.

Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Watampone, Rintok Juhirman mengapresiasi atas terselenggarakannya kegiatan penyerahan BLT Desa tersebut. Mengingat sampai saat ini baru 2 desa di BOSOWA yang telah tersalurkan DD Tahap I dan BLT Triwulan I tahun 2022.

"Setelah kami cek semua Kantor KPPN di wilayah Sulawesi Selatan, Desa Mallari ini menjadi yang pertama penyaluran BLT di Sulawesi Selatan," kata Rintok.

Rintok berharap, melalui penyerahan BLT Desa tersebut dapat bermanfaat bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk menunjang keperluan ekonomi keluarga.

"BLT ini diberikan untuk memperkuat ekonomi keluarga, di mana 40 persen dari pagu dana desa untuk BLT, konsen dari pemerintah jangan sampai kemiskinian jadi naik akibat pandemi Covid-19," kata Rintok.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!