Tiga Mobil Ini Jadi Andalan Kalla Toyota di Segmen SUV

Rabu, 09 Februari 2022 - 18:32 WIB
loading...
Tiga Mobil Ini Jadi Andalan Kalla Toyota di Segmen SUV
Raize, salah satu mobil di segmen SUV yang menjadi andalan Kalla Toyota pada tahun ini. Foto: Kalla Toyota
A A A
MAKASSAR - Permintaan pasar terhadap mobil di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) pada tahun 2022 ini dinilai cukup potensial. Tiga produk yang menjadi andalan Kalla Toyota di segmen ini yaitu Raize, Rush, dan Fortuner.

Sepanjang tahun 2021 lalu, Kalla Toyota membukukan penjualan sekitar 7.790 unit SUV di berbagai wilayah, seperti Sulsel, Sulbar, Sulteng, dan Sultra.



Marketing Division Head Kalla Toyota , Suliadin, mengungkapkan Kalla Toyota optimistis mampu menjadi pemimpin pasar untuk masing-masing model di setiap segmen SUV , baik itu entry level hingga premium.

"Terima kasih atas antusias pelanggan setia Kalla Toyota yang senantiasa menjatuhkan pilihan berkendaranya di brand Toyota. Guna memberikan kemudahan, Kalla Toyota menghadirkan program menarik setiap bulannya. Di bulan Februari ini, hadir program Lunar Fest dengan DP mulai 10%, dan angsuran mulai 2 jutaan rupiah. Segera manfaatkan kesempatan ini," ungkap Suliadin.

Diketahui, tren penjualan Kalla Toyota pada tahun 2021 lalu naik 3,2% jika dibandingkan dengan tahun 2019. Menurut Suliadin, tahun 2021 menjadi momentum pemulihan industri otomotif usai dihantam pandemi Covid-19 pada 2020.

Sepanjang tahun 2021, penjualan SUV Kalla Toyota didominasi penjualan Toyota Rush sebanyak 5.381 unit, disusul Toyota Raize 1.475 unit, dan Toyota Fortuner 934 unit.



Suliadin menambahkan wilayah penjualan Kalla Toyota ditunjang oleh potensi pasar yang berasal dari sektor yang produktif, seperti pertanian, perdagangan, dan UMKM. Terlebih lagi di wilayah Sulteng dan Sultra ada banyak industri yang aktif.

Lanjut dia, jika dilihat dari wilayah penjualan, Kalla Toyota optimistis wilayah Sulsel, Sulteng, dan Sultra akan mengalami peningkatan penjualan. K alla Toyota optimistis market di tahun 2022 akan tumbuh sekitar 5-10 % dibanding tahun lalu.

“ Kalla Toyota menghadirkan banyak program dan event menarik yang ditawarkan bagi pelanggan setianya. Masyarakat dapat memiliki unit Toyota impian dengan penawaran menarik. Selain itu, produksi unit juga sudah step by step membaik. Hal ini yang menyebabkan tren market di wilayah Kalla Toyota semakin tumbuh dengan baik,” tutup Suliadin.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1008 seconds (0.1#10.140)