Pemerintah Kecamatan Tempe Genjot Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Rabu, 09 Februari 2022 - 19:23 WIB
loading...
Pemerintah Kecamatan Tempe Genjot Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun
Pemerintah Kecamatan Tempe menggelar rapat koordinasi membahas upaya menggenjot vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Foto: SINDOnews/M Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Pemerintah Kecamatan Tempe menggelar rapat koordinasi guna menggenjot percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo , Rabu (9/2/2022).

Camat Tempe, Supardi Amar, mengatakan sejauh ini capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayahnya baru mencapai 21% untuk dosis pertama dan 3% untuk dosis kedua

Capaian itu terbilang masih rendah sebab Pemerintah Kecamatan Tempe mempunya target sebanyak 6.415 anak usia 6-11 tahun yang akan mendapat suntikan vaksin.



"Kami akui capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun masih terbilang jauh dari target yang telah ditetapkan. Kami berupaya melakukan berbagai macam upaya serta menggelar rapat koordinasi untuk mengakselerasi proses vaksinasi anak di wilayah Kecamatan Tempe," ungkap dia.

Mantan Kepala Bidang Humas Diskominfotik Kabupaten Wajo itu bilang jika tidak ada aral melintang Pemerintah Kecamatan Tempe pada akhir Februari menargetkan capaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun untuk dosis pertama sudah mencapai angka 100%

Target itu sejalan dengan upaya dan langkah yang akan dilakukan Pemerintah Kecamatan Tempe untuk menggenjot vaksinasi di wilayahnya. Bahkan upaya itu juga dibarengi dengan kolaborasi serta sinergitas instansi, baik dari TNI, Polri, Dinas Pendidikan, dan tenaga kesehatan.

"Dalam rapat koordinasi hari ini kami telah menyatukan tekad agar akselerasi vaksinasi di wilayah Kecamatan Tempe dapat segera dilakukan, agar target 100% di akhir Februari ini dapat terpenuhi," bebernya.

Kapolsek Tempe, AKP Abdul Rahman, mengatakan untuk menyukseskan vaksinasi anak, pihaknya turut mendorong agar penyaluran vaksinasi anak usia 6-11 tahun berjalan sesuai yang diharapkan Bahkan salah satu cara yang akan ditempuh jajaran kepolisian yakni melakukan antar jemput siswa bagi mereka yang bersedia divaksin ke lokasi pelayanan vaksin.

"Tentu kolaborasi dan sinergitas yang kita lakukan saat ini diharapkan dapat mendorong serta meningkatkan capaian vaksinasi di wilayah Kecamatan Tempe," ungkap dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)