Rangkaian Perawatan dengan Duo Expert Nia-Ceramide Bikin Kulit Makin Glowing

Kamis, 10 Februari 2022 - 07:58 WIB
loading...
Rangkaian Perawatan dengan Duo Expert Nia-Ceramide Bikin Kulit Makin Glowing
Peluncuran rangkaian produk skincare. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pandemi Covid-19 mengharuskan masyarakat untuk lebih banyak berada di rumah. Kondisi itu memunculkan permasalahan baru kesehatan kulit karena harus tiba-tiba beradaptasi dengan kebiasaan baru, termasuk memakai masker ketika keluar rumah.

Di tahun 2021, tiga kategori skincare yang menjadi tren di masyarakat Indonesia adalah facial wash, serum, dan pelembab. Adapun ketiga produk tersebut merupakan suatu rangkaian yang berkaitan erat dalam menjaga kesehatan kulit dan perawatan wajah untuk mendapatkan kulit wajah Sehat, Cerah dan Bercahaya.

Sebagai solusi untuk permasalahan kulit wajah dan tren untuk mendapatkan kulit sehat, cerah, dan bercahaya, Dermatovenerologist dr Kardiana Dewi mengedukasi konsumen untuk perlu memperhatikan bagaimana kondisi skin-barrier terlebih dahulu di masing-masing wajah.



"Jika fungsi skin-barrier terganggu, maka kulit dapat mengalami risiko dehidrasi dan mempercepat terbentuknya melanin. Untuk itu sangat penting menjaga skin-barrier dengan perawatan yang teratur agar fungsinya optimal," jelasnya

dr Kardiana Dewi menjelaskan ciri-ciri kerusakan skin-barrier yang mungkin tidak disadari sebelumnya, antara lain kulit kering, gatal, dan kemerahan atau kulit menjadi lebih sensitif.

Kondisi kulit seperti ini dapat dipicu oleh kebiasaan sehari-hari, seperti cara mencuci dan menggunakan sabun wajah yang tidak tepat, malas menggunakan pelembab, atau bisa juga karena penggunaan produk kecantikan yang tidak sesuai dengan jenis kulit.

Menurut dr Kardiana Dewi, hal pertama yang perlu dilakukan untuk memperbaiki skin-barrier yang rusak adalah dengan mulai menerapkan perawatan kulit wajah yang tepat dan bisa dimulai dengan perawatan kulit sederhana.

Mulai dari mencuci wajah dengan sabun wajah yang cocok dengan kondisi kulit wajah kita, dan menggunakan pelembab/ moisturizer yang mengandung senyawa yang bisa mengatasi kulit kering, membantu meregenerasi sel dan juga menutrisi kulit.

Bahan yang saat ini banyak digunakan diantaranya adalah kandungan Ceramide, Niacinamide, dan Vitamin C. Manfaat dari tiap-tiap kandungan tersebut untuk membuat kulit sehat, cerah, dan bercahaya,
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)