Optimalkan Potensi Kakao Bantaeng, Sejuta Bibit Disebar di 4 Kecamatan

Kamis, 10 Februari 2022 - 11:04 WIB
loading...
Optimalkan Potensi Kakao Bantaeng, Sejuta Bibit Disebar di 4 Kecamatan
Bupati Bantaeng Ilham Azikin berkomitmen untuk mengoptimalkan potensi perkebunan kakao di wilayahnya. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BANTAENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng kembali menggalakkan potensi perkebunan kakao. Sedikitnya ada satu juta bibit kakao yang disebar di empat kecamatan untuk 800 petani.

Bantuan bibit Pemkab Bantaeng diserahkan atas kerja sama dengan Partai Nasdem. Sekretaris Partai Nasdem Bantaeng, Firhun, mengatakan jika bantuan pupuk tersebut berdasarkan kebutuhan masyarakat khususnya petani di empat kecamatan.



"Selain peran pengurus dan legislator partai Nasdem, bantuan ini juga tidak terlepas dari peran Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin yang mengaspirasikan kebutuhan masyarakat Bantaeng," ungkapnya.

Firhun menerangkan jika bantuan benih kakao tersebut nantinya akan disalurkan secara bertahap. Dimana ada 76 kelompok tani di empat kecamatan yakni Gantarang Keke, Sinoa, Eremerasa, dan Tompobulu yang nanti akan mendapat penyaluran bibit.

"Bantuan ini akan disalurkan bertahap, kami berharap bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan para petani ke depannya," ujarnya.

Sementara, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin , mengatakan jika hingga saat ini hampir semua partai ikut berpartisipasi memberikan sumbangsih untuk kesejahteraan masyarakat Bantaeng di semua sektor.

"Kita tentu bangga karena semua partai ikut berpartisipasi. Khusus NasDem, banyak membantu kita di sektor pemberian benih dan pupuk. Ini kita harapkan terus berkesinambungan," harapnya.



Dia menambahkan, hal itu menandakan jika partai politik selalu ingin membangun Bantaeng ke arah yang lebih baik. Dia juga menyebut hal itu adalah bentuk kebersamaan yang bisa membawa Bantaeng lebih eksis lagi.

"Ini adalah kebersamaan yang perlu kita jaga bersama. Di sini, ada masyarakatnya yang rela bergotong royong, ada pemerintahnya yang peduli dan ada partai politiknya yang tidak pernah menutup mata," kata dia.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)