TOPIK TERPOPULER

Siswa dan Guru SMP Negeri 8 Kota Makassar Positif Covid-19

Ashari Prawira Negara
Siswa dan Guru SMP Negeri 8 Kota Makassar Positif Covid-19
Siswa SMA di Kota Makassar jalani pembelajaran tatap muka. Sementara itu, sejumlah siswa dan guru di SMP Negeri 8 Makassar positif Covid-19. Foto: SINDOnews/Dok

MAKASSAR - Sejumlah siswa dan guru SMP Negeri 8 Kota Makassar positif Covid-19. Akibatnya, aktivitas belajar mengajar di sekolah tersebut kini dihentikan sementara.

Total ada delapan orang yang positif di SMP Negeri 8 Kota Makassar. Empat orang guru dan empat siswa. Setelah munculnya kasus itu, siswa dan guru di sekolah tersebut pun di-swab.

Baca juga: Kasus Covid di Tangsel Melonjak, Pemkot Stop Pembelajaran Tatap Muka

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin memastikan, kasus di SMP Negeri 8 Makassar ini tidak akan mempengaruhi pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Makassar, yang kini sudah 100%.

"Lanjut semua (PTM), mulai hari ini laporan kondisi karena kami sudah rapat koordinasi," tuturnya.

Muhyiddin mengatakan, rata-rata kasus tersebut terjadi pada usia SMA sehingga pihaknya akan berkoordinasi dengan provinsi.

Baca juga: Guru dan Murid Positif COVID-19, 2 Sekolah di Cimahi Terpaksa Ditutup

"Supaya kita satu format untuk melakukan pencegahan. Jadi jangan melihat semua satu kasus, kita melihat dulu kasus dari mana kronologisnya," katanya.

Pemerintah kata dia tetap akan memberlakukan lockdown parsial di tingkat kelas hingga paling tinggi ke sekolah jika terjadi kasus temuan.





(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!