73 Pegawai Kejari Gowa Disuntik Vaksin Booster

Kamis, 10 Februari 2022 - 18:12 WIB
loading...
73 Pegawai Kejari Gowa Disuntik Vaksin Booster
Pegawai Kejari Gowa menerima suntikan vaksin ketiga atau booster dalam agenda vaksinasi massal yang digelar Kejari Gowa. Foto: SINDOnews/Ansar Jumasang
A A A
GOWA - Sebanyak 73 pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Gowa disuntik vaksin booster. Mereka disuntik dalam agenda vaksinasi massal yang digelar Kejari Gowa sejak Selasa 8 Februari 2022.

Selain kalangan pegawai Kejari Gowa , vaksinasi massal ini juga dibuka untuk umum. Total, terdapat 91 warga umum yang disuntik vaksin Covid-19.

Baca Juga: Kejari Gowa
"Vaksinasi yang dilaksanakan Kejaksaan Negeri Gowa ini merupakan yang keempat kalinya, namun untuk pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga atau booster baru pertama kali kita laksanakan," kata Kepala Kejari Gowa , Yeni Andriani, Kamis (10/2/2022) siang.

Vaksinasi yang dilakukan pihaknya bukan hanya untuk booster atau dosis ketiga bagi para pegawai Kejaksaan tapi juga dibuka layanan umum untuk dosis satu dan dosis kedua.

"Untuk vaksinasi kali keempat yang kami laksanakan ini menyiapkan empat jenis dosis vaksin yakno Sinovac, Pfizer, Moderna dan Astrazeneca. Alhamdulillah warga tervaksin sebanyak 91 orang dan itu terbagi-bagi pada setiap dosis yang disiapkan," kata Kajari lagi.

Baca juga:Pemkab Gowa Gandeng Kejari Dukung Program Pembangunan

Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinkes Gowa, dr Gaffar yang juga Jubir Satgas Gugus Covid-19 Gowa mengatakan vaksin booster merupakan dosis vaksin yang membantu meningkatkan proteksi dari kedua dosis vaksin Covid-19 lainnya di awal vaksin dilakukan.

"Vaksin booster ini akan memberikan proteksi lebih lama melawan virus Corona," jelas dr Gaffar.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5266 seconds (0.1#10.140)