Daftar Pelatih Terbaik PSM Makassar, Syamsuddin Umar Bawa Dua Kali Juara

Kamis, 10 Februari 2022 - 23:23 WIB
loading...
Daftar Pelatih Terbaik PSM Makassar, Syamsuddin Umar Bawa Dua Kali Juara
Daftar pelatih terbaik PSM Makassar. Syamsuddin Umar menjadi pemain dan pelatih tersukses. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Prestasi tim PSM Makassar di kancah sepak bola nasional, tidak lepas dari tangan dingin seorang pelatih.

Kehadiran pelatih berkualitas didukung dengan permainan tim yang apik, menjadi kunci untuk membuat sebuah klub berpretasi. Termasuk PSM Makassar yang selalu mendatangkan pelatih terbaik menjadi juru taktik.



Hanya saja tidak semua pelatih yang didatangkan manajemen PSM Makassar berhasil mengukir prestasi. Beberapa diantaranya harus terdepak karena anjloknya prestasi tim pentas sepak bola.

Namun beberapa diantaranya mengukir prestasi, yang paling prestisius yakni Syamsuddin Umar yang berhasil membawa PSM Makassar meraih trofi juara dua kali, yakni era perserikatan 1991-1992 saat menjadi pemain dan era Liga Indonesia tahun 1999-2000 sebagai seorang pelatih.

Berikut beberapa nama pelatih terbaik yang pernah di milik PSM Makassar .

1. Syamsuddin Umar

Syamsuddin Umar merupakan sosok pelatih PSM Makassar yang sulit disamai prestasinya hingga saat ini. Ia bisa dikata sukses sebagai pemain sekaligus sebagai pelatih.

Bahkan Syamsuddin Umar yang merupakan pemain asli Makassar ini berhasil membawa PSM Makassar meraih dua kali juara yakni pada masa perserikatan tahun 1991-1992 saat masih menjadi pemain.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4187 seconds (0.1#10.140)