Timnas Indonesia Batal Ikut Piala AFF U-23

Jum'at, 11 Februari 2022 - 07:15 WIB
loading...
Timnas Indonesia Batal Ikut Piala AFF U-23
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Timnas Indonesia batal mengikuti Piala AFF U-23. Foto: Dokumentasi PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia batal mengikuti turnamen Piala AFF U-23 di Kamboja pada 14-26 Februari 2022. Penyebabnya, sejumlah pemain dan official tim dikonfirmasi positif Covid-19. Selain itu, ada beberapa pemain juga mengalami cedera.

Dilansir dari website resmi PSSI, disebutkan ada tujuh pemain yang positif Covid-19, yakni Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

, Shin Tae-yong pun mengirim surat resmi kepada federasi dan mengusulkan untuk membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23. Permintaan Shin Tae-yong ini kemudian direspons oleh PSSI.

“Dengan sangat menyesal, kami harus membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23 karena alasan di atas. Kami meminta maaf kepada semua pihak karena situasi ini di luar kendali kami. Saat ini kami fokus untuk penyembuhan pemain yang terkena Covid-19 dan yang mengalami cedera,” tutur Sekjend PSSI, Yunus Nusi.

Baca Juga: Indonesia
PSSI juga meminta maaf kepada pemilik turnamen, yakni AFF dan maskapai Garuda Indonesia yang rencananya ikut mendukung perjuangan pemain dengan menyediakan pesawat untuk menerbangkan ke Phnom Penh, Kamboja.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)