Tangkal Omicron, Direktur RSUD I Lagaligo Sarankan Warga Segera Vaksinasi

Jum'at, 11 Februari 2022 - 16:32 WIB
loading...
Tangkal Omicron, Direktur RSUD I Lagaligo Sarankan Warga Segera Vaksinasi
Direktur RSUD I Lagaligo Kabupaten Luwu Timur, Benny, menyarankan warga segera melakukan vaksinasi Covid-19 untuk menangkal penyebaran Omicron. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
LUWU TIMUR - Direktur RSUD I Lagaligo Kabupaten Luwu Timur, Benny, menyarankan warga segera melakukan vaksinasi Covid-19 untuk menangkal penyebaran virus varian Omicron . Terlebih, virus korona varian baru itu sudah masuk di Indonesia, termasuk Sulsel.

Menurut dia, dengan vaksinasi maka imunitas alias daya tahan tubuh lebih kuat. Sehingga, bila seseorang terpapar korona, maka dampak yang ditimbulkan bisa diminimalisir. Vaksinasi sebagai langkah pencegahan penting lantaran laju penyebaran Omicron lebih cepat.



" Vaksinasi itu nomor satu karena vaksin sebagai benteng atau kekebalan tubuh kita untuk mencegah penularan virus. Apa pun jenisnya dan tingkat penularannya tinggi tetapi kalau kita sudah punya penjaga di tubuh, maka kita tidak perlu khawatir lagi," ungkap dia, Jumat (11/2/2022).

"Kalau kita tidak vaksin, virus Omicron ini bisa sangat berbahaya karena pelindung diri kita tidak ada," sambung orang nomor satu di RSUD I Lagaligo .

Baca Juga: Omicronvaksinasi dan memperketat prokes, ia meyakini laju penyebaran virus itu dapat ditekan.

"Karena tidak ada bedanya dengan virus varian Delta kemarin, tapi protokol kesehatan adalah salah satu upaya pencegahannya, dan vaksinasi ," tuturnya.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)