Bupati Luwu Timur Boyong Forkopimda Kunjungan di Desa Nuha

Jum'at, 11 Februari 2022 - 20:21 WIB
loading...
Bupati Luwu Timur Boyong Forkopimda Kunjungan di Desa Nuha
Bupati Luwu Timur, Budiman melakukan kunjungan kerja (kunker), sekaligus menghadiri acara syukuran atas terpilihnya kembali Padaro sebagai Kepala Desa Nuha, Kecamatan Nuha Jumat, (11/02/2022). Foto: Istimewa
A A A
LUWU TIMUR - Bupati Luwu Timur , Budiman melakukan kunjungan kerja (kunker), sekaligus menghadiri acara syukuran atas terpilihnya kembali Padaro sebagai Kepala Desa Nuha, Kecamatan Nuha Jumat, (11/02/2022).

Turut serta bersama Bupati, Unsur Forkopimda diantaranya Kapolres Lutim , AKBP Silvester Simamora, Kepala Kejaksaan Negeri Lutim, Muhammad Zubair, Perwira Penghubung, Martinus Pagasing, Ketua DPRD Lutim, Aripin, Sekda Lutim, Bahri Suli, Ketua TP PKK Lutim, Sufriaty, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD lingkup Pemkab Lutim, yang dihadiri para Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama Desa Nuha.



Kegiatan ini merupakan agenda Bupati Luwu Timur yakni melakukan Evaluasi Program 2021 dan Kick Off Program 2022 Pemerintah Kabupaten Luwu Timur berbasis kecamatan yang salah satunya ialah dengan Menyapa Desa yang berada di Kecamatan Nuha.

Menggunakan Kapal Motor Penumpang (KMP) Opudi, Bupati Luwu Timur bersama rombongan berangkat dari dermaga sorowako untuk menyeberang danau matano menuju desa yang akan di tuju.

Bupati Luwu Timur, Budiman menjelaskan, di tempat ini (Desa Nuha) tidak ada kepala dinas yang tidak hadir, jadi jika ada yang ingin pak desa sampaikan, silahkan sampaikan langsung ke kepala dinasnya.

Budiman mengungkapkan, program sapa desa ini ia gagas bersama teman-teman forkopimda dan kepala OPD agar semua pajabat pernah melihat desa ini. "Jadi dalam 11 minggu, semua desa yang ada di Kabupaten Luwu Timur ini sudah pernah kita lihat," imbuhnya.

"Saya berharap keberadaan kami disini bisa memberi manfaat, dan bersilaturahmi dengan para tokoh, alim ulama dan semua masyarakat desa ini bahwa inilah pemerintah daerah yang hadir lengkap termasuk forkopimda," ujar Bupati.

Terkait syukuran kepala desa, Budiman mengucapkan selamat kepada Padaro yang kembali terpilih memimpin Desa Nuha periode 2021-2027. "Karena Padaro bukan orang baru di jajaran Pemdes Nuha, maka saya tidak perlu lagi memberikan pesan-pesan karena beliau sudah tau apa yang harus dilakukan," jelasnya.



Terakhir, Bupati Luwu Timur mengingatkan agar tidak abai terhadap protokol kesehatan, karena ada varian baru Covid-19 yang sangat cepat menular yakni omicron.



"Rasanya kena covid itu susah sekali, badan kayak remuk, air mata pedis, nafsu makan tidak ada, sakit kepala. Untuk itu, saya ingatkan agar tetap protokol kesehatan. Apalagi kalau yang punya penyakit komorbit dan penyakit bawaan yang tidak bisa kita abai terhadap virus ini," tandas Budiman.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)