Pelajar Jeneponto Ikut Nikmati Program Perlengkapan Sekolah Gratis Bantaeng

Jum'at, 11 Februari 2022 - 21:22 WIB
loading...
Pelajar Jeneponto Ikut Nikmati Program Perlengkapan Sekolah Gratis Bantaeng
Bupati Bantaeng Ilham Azikin menyerahkan bantuan program perlengkapan sekolah gratis di SMPN 1 Bisappu, dimana di sekolah itu banyak pelajar asal Kabupaten Jeneponto. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BANTAENG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng kembali menyalurkan program gratis perlengkapan sekolah di SMPN 1 Bissappu. Lokasi sekolah itu berbatasan dengan Kabupaten Jeneponto. Dalam penyaluran bantuan itu, terdapat puluhan pelajar asal Kabupaten Jeneponto yang ikut menikmati bantuan dari Pemkab Bantaeng.

Salah satu orang tua pelajar asal Kabupaten Jeneponto, Mutmainnah, mengaku senang dengan adanya bantuan tersebut. Pasalnya, mereka sangat terbantu dengan program tersebut.



"Kita sangat senang dengan program ini. Beruntung orang Bantaeng karena ada program seperti ini. Dengan begini sangat meringankan keperluan sekolah anak-anak," ungkap Mutmainnah yang berdomisili di Desa Tino, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto.

Dalam proses penyerahan bantuan itu, terdapat 20 persen penerima merupakan pelajar asal Jeneponto. Diketahui, SMPN 1 Bissappu merupakan salah satu sekolah yang paling dekat dengan perbatasan antara Kabupaten Bantaeng dengan Kabupaten Jeneponto.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, mengatakan pemerintah Bantaeng tidak membeda-bedakan asal pelajar dalam memberikn bantuan. Menurutnya, bantuan yang diserahkan merupakan wujud atas tanggungjawab negara dalam melahirkan pendidikan yang berkualitas.

"Kita semua bertanggung jawab untuk menghadirkan pendidikan berkualitas. Tidak perlu ada pembeda daerah. Siapapun yang sekolah di Bantaeng, berhak mendapatkan program ini," kata dia.



Ilham menambahkan bantuan seragam sekolah gratis ini adalah bagian dari komitmen pemerintah daerah agar semua anak-anak bisa mengenyam pendidikan. Dia berharap SDM anak-anak saat ini bisa jauh lebih baik dari orang tua mereka.

"Kita mau orang tua tidak lagi terbebani dengan perlengkapan sekolah. Kita mau mereka sudah bisa fokus pada hal lain untuk peningkatan SDM anak," jelas dia.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3102 seconds (0.1#10.140)