Kolaborasi PT Vale-Pemkab Lutim, Gerai Unit Transfusi Darah Sorowako Diresmikan

Jum'at, 11 Februari 2022 - 21:12 WIB
loading...
Kolaborasi PT Vale-Pemkab Lutim, Gerai Unit Transfusi Darah Sorowako Diresmikan
Bupati Lutim Budiman menghadiri peresmian Unit Transfusi Darah yang dibangun berkat kolaborasi dengan PT Vale. Foto: Dok PT Vale Indonesia Tbk
A A A
SOROWAKO - Gerai Unit Transfusi Darah (UTD) Sorowako telah diresmikan operasionalnya, Jumat (11/02/2022). Peresmian UTD Sorowako terselenggara atas kerja sama dan kolaborasi antara PT Vale Indonesia , Pemkab Luwu Timur (Lutim) , RS Primaya Inco Sorowako dan RSUD I Lagaligo.

Bupati Lutim, Budiman , hadir secara khusus meresmikan UTD Sorowako tersebut. Hadir pula, perwakilan manajemen PT Vale Indonesia Tbk yakni Direktur External Relations dan Corporate Affairs, Endra Kusuma.



Pada kesempatan tersebut, Bupati Budiman menyampaikan rasa terima kasihnya pada manajemen PT Vale Indonesia Tbk atas partisipasinya dalam mendukung hadirnya UTD.

“Alhamdulillah, UTD ini bisa diresmikan meski memang awalnya saya mengira untuk menghadirkan UTD itu sangat mudah. Rupanya, alat untuk menghadirkan UTD khususnya untuk menghasilkan trombosit mahal. Namun, berkat dukungan PT Vale bisa diwujudkan. Terima kasih atas dukungan PT Vale,” ujar dia.

Bupati Budiman berharap hadirnya UTD tersebut tidak lagi membuat masyarakat kesusahan mencari tempat untuk memenuhi kebutuhan trombosit. Apalagi, nantinya ke depan keberadaan fasilitas tersebut akan ditopang dengan hadirnya fasilitas pendukung donor darah lainnya.

Andil PT Vale dalam menghadirkan Unit Transfusi Darah tersebut dalam rangka mendukung program Pemkab Lutim, dalam memberikan akses dan kemudahan untuk pelaksanaan transfusi darah bagi karyawan PT Vale dan masyarakat di sekitar blok/site Sorowako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Lutim.



Peresmian UTD ini sebagai bentuk sosialisasi terkait pengadaan unit transfusi darah yang berfungsi untuk memberikan akses dan kemudahan dari masyarakat untuk melaksanakan transfusi darah.

Secara teknis, operasional Gerai UTD Sorowako dimulai dari Senin hingga Jumat, pukul 08.00 WITA dan bisa dilakukan on-call 24 jam jika diperlukan. Sementara, alat pemisah komponen darah yang disiapkan di Gerai UTD Sorowako dalam setiap 7 menit dapat memproses sebanyak 4 kantong darah.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)