Imbas Banjir, PLN Padamkan 70 Gardu di Jeneponto dan Bantaeng

Sabtu, 13 Juni 2020 - 10:57 WIB
loading...
Imbas Banjir, PLN Padamkan 70 Gardu di Jeneponto dan Bantaeng
PT PLN (Persero) UIW Sulselrabar memadamkan listrik di sejumlah wilayah yang terendam banjir di Kabupaten Jeneponto dan Bantaeng, Sulawesi Selatan. Foto : Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT PLN (Persero) UIW Sulselrabar memadamkan listrik di sejumlah wilayah yang terendam banjir di Kabupaten Jeneponto dan Bantaeng, Sulawesi Selatan.

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Ismail Deu mengatakan ada sekitar 70 gardu listrik dipadamkan sementara, akibat banjir Jumat (12/06/2020), kemarin. Baca : Banjir Bandang Bantaeng dan Jeneponto karena Cekdam Jebol

"Demi keselamatan warga yang sedang mengalami banjir, untuk itu pada pukul 19.00 WITA kami mulai mengamankan aliran listrik agar tidak dialirkan terlebih dahulu ke lokasi-lokasi yang terendam banjir," ujar Ismail kepada SINDOnews, Sabtu (13/06/2020).

Ismail menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mematikan listrik dari Miniature Circuit Breaker (MCB), mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak, dan menaikkan alat elektronik ke tempat yang lebih aman. "Serta menghubungi Contact Center 123 atau kantor PLN terdekat untuk memadamkan daerah terdampak banjir," tambahnya.

Per pukul 19.00 WITA , sejumlah Desa di wilayah Jeneponto yakni Rumbia, Jombe, Sepanang, Munthe, Tino, Lebang Manai, Kelurahan Balang, Pallantikang.

Sedangkan sejumlah wilayah di Bantaeng, juga dilakukan pemadaman yakni di Desa Onto, Kayu Loe, Bonto Sunggu, Bonto Saluang, Bonto Lebang, Kelurahan Bonto Attu, Bonto Cinde, Kelurahan Bonto Jai, Bonto Lanfkasa dan Bonto Loe

Setelah banjir surut, PLN akan melakukan upaya perbaikan serta penormalan secepatnya akibat banjir di Jeneponto dan Bantaeng.

Baca Juga : Komitmen Beri Kenyamanan, PLN UIW Sulselbar Lepas Tim PDKB

Selain itu, warga diimbau untuk menghubungi contact center PLN123 untuk dapat dinyalakan kembali. Ia meminta masyarakat untuk pastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik dalam keadaan kering sehingga PLN juga memastikan semua jaringan distribusi listrik yang akan dioperasikan dalam keadaan kering dan aman untuk menyalurkan energi listrik.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)