Kasus Covid-19 Melonjak, Brimob Bone Masif Imbau Warga Taat Prokes

Minggu, 13 Februari 2022 - 09:00 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Melonjak, Brimob Bone Masif Imbau Warga Taat Prokes
Patroli KRYD untuk mengimbau masyarakat disiplin prokes guna mencegah Covid-19 di Kota Watampone, Kabupaten Bone, Sabtu (12/2/2022). Foto/Justang
A A A
BONE - Demi mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bone, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengintesifkan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) di Kota Watampone, Kabupaten Bone, Sabtu (12/2/2022).

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel , Kompol Nur Ichsan menuturkan hal itu dilakukan untuk mengimbau serta mengingatkan warga Bone agar senantiasa waspada terhadap penyebaran Covid-19.

Utamanya melalui disiplin penerapan protokol kesehatan, salah satunya dengan tetap memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.



"Untuk itu, melalui patroli KRYD kami terus mengimbau kepada warga masyarakat Bone untuk senantiasa disiplin menerapkan prokes utamanya 3M (Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjaga jarak)," ujar Kompol Nur Ichsan kepada SINDOnews, Sabtu (12/2/2022).

Kata dia, Indonesia kembali menghadapi lonjakan kasus Covid-19 dalam kurun waktu beberapa pekan terakhir ini dengan munculnya varian baru Omicron yang lebih mudah menular dibandingkan dengan varian sebelumnya.

"Kita ketahui bersama saat ini kasus Covid-19 di Indonesia kembali meningkat, namun saya berharap lonjakan ini tidak terjadi di Kabupaten Bone," tambahnya.

Danyon yang akrab dengan istilah "Tindizzz" ini juga mengatakan bahwa Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel tidak hanya mengimbau masyarakat untuk disiplin prokes semata.



"Melalui patroli KRYD ini kami juga mengajak masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi, terkhusus vaksinasi massal yang akan kami laksanakan kembali pada tanggal 14 Februari mendatang," pungkasnya.

Selain patroli KRYD yang memberikan imbauan kepada masyarakat di pusat perbelanjaan dan pasar-pasar tradisional di Kota Watampone, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel juga memberikan imbauan prokes kepada masyarakat di objek wisata melalui patroli SAR yang dilaksanakan setiap akhir pekan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)