Hadiri Camping Ceria, Bupati Lutra Minta Pemuda Jaga dan Pelihara Alam

Minggu, 13 Februari 2022 - 13:34 WIB
loading...
Hadiri Camping Ceria, Bupati Lutra Minta Pemuda Jaga dan Pelihara Alam
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (ketiga kanan) saat menghadiri Camping Ceria di Kawasan Air Terjun Sarambualla, Sabtu (12/2/2022). Foto/Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara , Indah Putri Indriani meminta para pemuda untuk terus menjaga dan memelihara alam, sekaligus menjaga fasilitas-fasilitas yang ada di tempat wisata alam.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Indah saat membuka Camping Ceria di Kawasan Air Terjun Sarambualla, Desa Kalotok, Kecamatan Sabbang Selatan, Sabtu (12/2/2022).

Indah menuturkan, kegiatan camping ceria sekaligus untuk memperkenalkan kepada lebih banyak pihak terkait destinasi wisata Kawasan Air Terjun Sarambualla. Bukan hanya wisata, tetapi juga menjadi bagian dari olahraga rekreasi.



"Atas nama pemerintah daerah, saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada kelompok sadar wisata Sarambualla yang telah menginisiasi kegiatan ini," kata Indah.

"Kita berharap setelah ini akan muncul lebih banyak lagi kreativitas-kreativitas, bukan cuma pada kegiatan ini, tapi kegiatan yang sifatnya berkelanjutan. Kemudian kedepan harapannya juga hadir kegiatan yang mengangkat budaya-budaya," sambungnya.

Harapannya, lanjut Indah, kegitan Camping Ceria di Kawasan Air Terjun Sarambualla dapat berjalan dengan sukses dan tetap aman.

"Tidak lupa juga sama-sama kita memelihara alam kita, khususnya di Kawasan Air Terjun Sarambualla. Ingat jangan ambil apapun kecuali foto, dan jangan tinggalkan apapun kecuali jejak, dan tetap jaga fasilitas-fasilitas yang sudah terbangun di sini," pungkasnya.



Kegiatan Camping Ceria dilaksanakan pada tanggal 12 dan 13 Februari 2022. Selain Camping, ada juga lomba memasak ala alam, kopi lotong sedap, menyalakan api tanpa korek api, lomba menyanyi, tarik tambang, dan tudang sipulung.

Turut menghadiri, Ketua DPRD Luwu Utara , Basir, Kepolres Luwu Utara, AKBP Alfian Nurnas, Sekretaris Daerah Armiadi, dan para kepala perangkat daerah.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)