Berpusat di Sorowako, Peringatan Bulan K3 Nasional Diisi Simulasi hingga Pameran

Minggu, 13 Februari 2022 - 16:16 WIB
loading...
Berpusat di Sorowako, Peringatan Bulan K3 Nasional Diisi Simulasi hingga Pameran
Berbagai kegiatan memeriahkan peringatan K3 Nasional Tingkat Sulsel di Sorowako, Kabupaten Lutim. Mulai dari simulasi hingga pameran safety dan pameran UMKM. Foto: Dok PT Vale Indonesia
A A A
SOROWAKO - Peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, yang dilaksanakan di Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur berlangsung sukses, Sabtu (12/02/2022).

Puncak bulan K3 nasional tersebut dihadiri Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani, Sekda Luwu Timur Bahri Suli serta jajaran perwakilan perusahaan di Sulsel termasuk Manajemen PT Vale Indonesia Tbk.

Kegiatan berlangsung secara hybrid, daring dan luring sebagai upaya PT Vale Indonesia dalam menekan penyebaran Covid-19 ini.



Tahun ini, tema bulan K3 Sulsel fokus pada " Optimalisasi Peran Masyarakat Berbudaya K3, Dalam Mendukung Peningkatan Daya Saing Sulawesi Selatan di Era Digitalisasi".

Bagi PT Vale yang ditunjuk sebagai penyelenggara puncak kegiatan tersebut, peringatan bulan K3 bukan hanya kegiatan seremonial belaka. Tapi juga menjadi bagian perilaku utama yakni Obsesi Terhadap Keselamatan dan Pengelolaan Risiko.

K3 adalah salah satu upaya PT Vale mengimplementasikan perilaku utama dan bentuk dukungan pada pemerintah. Dengan semangat bulan K3, dan pencapaian zero fatality dalam tiga tahun terakhir di area operasional PT Vale Indonesia dapat terwujud.

Direktur Process Plant PT Vale Indonesia , Jinan Syakir mengatakan, pelaksanaan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2022 tingkat provinsi Sulawesi Selatan diselenggarakan dalam rentang waktu tanggal 12 Januari sampai 12 Februari tahun 2022.

Kata dia, kegiatan bertujuan untuk meningkatkan peran tempat kerja dalam penerapan K3, membudayakan K3 dalam setiap aktivitas masyarakat. Serta menjadikan K3 sebagai salah satu faktor pendorong peningkatan daya saing Sulawesi Selatan.

"Kegiatan ini meningkatkan peran tempat kerja dalam menerapkan budaya K3, sehingga mendorong peningkatan daya saing," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)